2/04/2015

Perihal Blog Gue dan Si Wanita Berkerudung Coklat.

          137 Comments   

Beberapa hari yang lalu, gue bikin postingan tentang gue yang mau lebih serius dalam dunia penulisan. Dan ternyata, banyak juga dari temen-temen yang ngasih masukan. Namun, karena sebelum masuk ke topik gue sempet nyeritain tentang nyokap-bokap yang nggak pernah mau kalah eksis sama anaknya sendiri, eh pada banyak yang salah fokus. Yang di komentarin malah orang tua gue.

GUE GIMANA WOY?! DITAROH DIMANA PERASAAN GUE?!

Apalagi si nyokap, yang tanpa sepengetahuan, ternyata doi blogwalking dari list blogroll di blog ini! Buset dah.

Awalnya gue nggak percaya sama komen Yoga yang bilang si nyokap ninggalin komentar di postingan dia. Eh pas main ke TKP, ternyata bener. Ada si nyokap nge-haha-hihi di situ. Mana dia ninggalin komen di postingannya Yoga yang ngebahas soal Giveaway-nya Adi lagi. Jambakin rambut deh gue.

Sebagai blogger yang merasa tersisihkan karena orang tuanya sendiri, gue merasa hina. Dan ini tidak bisa dibiarkan. Sungguh. Bukan karena takut dia mau nyaingin Dijah Yellow, itu mah bodo amat. Tapi karena satu hal: Si bokap mau bikin buku. Dan gue juga berniat sama seperti itu.

Nah, kalo nyokap ikutan nimbrung, nanti yang ngingetin tidur pas begadang sama buku siapa? HAH? YANG NGINGETIN TIDUR SIAPA?

Gue nggak mau terkapar di koran pagi dengan judul berita “DIDUGA KARENA TIDAK MAU KALAH SATU SAMA LAIN KETIKA MENULIS, TIGA ANGGOTA KELUARGA INI DITEMUKAN TEWAS NGOROK DI DEPAN LAPTOP MASING-MASING".

Astagfirullah.

Ogah!

Terlebih lagi, sikap nyokap belakangan ini terlihat seolah-olah merayu penuh makna. Misalnya saja ketika gue sedang tiduran di kamar. Doi, yang biasanya sepulang kerja langsung makan-mandi-tiduran, berubah menjadi makan-buka laptop-ngerusuh di kamar gue.

Dia udah tahu banget cara paling ampuh buat nge-bangunin anak cewek satu-satunya ini, yang jelas berpredikat si kebo betina. Tentu saja dengan menggelitik telapak kaki yang emang menjadi kelemahan utama diri gue sendiri. Akhirnya bukan melek lagi, tapi loncat-loncat di kasur sambil ngibrit ke kamar mandi karena kebelet pipis. (FYI, gue pernah dibikin nangis sama temen-temen sekelas gara-gara di pegang di kaki pas ulang tahun).

Setelah berhasil membangunkan, biasanya dia akan ketawa kecil seolah tidak terjadi sesuatu. Dia nggak tahu aja itu gue nyawanya berasa udah di ubun-ubun. Kemudian, doi akan melanjutkan mijit-mijit punggung sambil membujuk agar gue menyalakan personal hotspot dari hp ke laptop.

Begituuu terus sampe bona rong-rong nikah.

Dan bukan cuma itu. Nyokap adalah tipikal ibu yang songong kalau udah diajarin sesuatu. Kayak yang terjadi kemaren setelah dia berhasil memposting tulisan pertamanya di blog. Hari itu gue diajak ke salah satu coffe shop.

Gue memesan Irish Crame, sedangkan dia Blueberry Milkshake. Sumpah nggak nyambung abis dengan konsep coffe shop yang mengutamakan hal yang berbau kopi. Tau gitu gue ajak dia nongkrong di warung wedhang jahe.

Sambil sesekali meneguk minumannya, nyokap ngeliatin gue yang lagi blogwalking. Berhubung gue orangnya nggak tegaan, apalagi ngeliet nyokap yang malah jadi bengong nggak ngapa-ngapain, gue kasih aja laptopnya ke dia.

Belum lima menitan si laptop di pencet-pencetin, dia melirik ke gue sambil memasang tampang sotoy. Seolah-olah dia mama dedeh yang baru saja mendapatkan jawaban untuk si penanya. Ternyata doi lagi ngutak-atik google buat bikin blog dia sendiri. Allamak.

Karena nggak ada kerjaan juga, gue akhirnya menjelaskan sedikit tentang bagian-bagian di blog. Nyokap cuma manggut-manggut pura-pura ngerti. Padahal gue tahu sebenernya dia udah ngantuk, tapi masih pengen belajar.

Besoknya, lagi-lagi si nyokap pulang kerja dan langsung ngerusuh di kamar. Dia bingung kenapa postingannya nggak bisa di publish. Setelah gue jelasin dimana kesalahannya, dia langsung nengok ke gue sambil ngibasin rambut. Dan, dengan tingkat ke-songong-an yang tinggi, dia berkata,

“Liet aja nanti. Tulisan mama bakalan lebih terkenal dari punya kamu. HAHAHA.”

JEGER.

Kilat menyambar dimana-mana, guntur seolah memberontak, Andika kangen band keluar dari sarangnya, melakukan formasi dance grup band smash. Horror abis.

Entah jin apa yang merasuki si nyokap hingga berfikiran seperti itu. Blog gue terkenal dari mananya coba? Kang cireng aja cuma disuruh nyebut nama gue lidahnya kelibet sendiri, gimana nama blog ini.

Da devafredeva.blogspot.com mah apa atuh. (KEPANJANGAN WOI!)

Setelah selesai ber-songong ria, nyokap kemudian kembali mengutak-atik blog. Tentu saja, sambil tetep ngoceh kalau tulisannya bisa go internasional. (Lah? Dikata Agnes Monica apa?)

Jadi kiranya buat lo semua temen-temen blog  yang menemukan seorang ibu , dengan foto profil menghadap samping memakai kerudung coklat, percayalah, itu emang nyokap gue. Lagi sok candid.

Yaudah lah ya, gue juga nggak pernah ngelarang orang tua gue ngepoin anaknya lewat sosmed. Mungin emang jarang orang tua berjenis ke-kinian seperti mereka. Tapi itulah yang membuat gue nggak ribet lagi kalo mau ngabarin ini itu. Wong bisa di stalk langsung!


Anyway, Selama liburan ini gue dan nyokap juga jadi sering jalan berdua. Mungkin karena kepribadian kita yang sama persis. Nggak cuma sama-sama menyandang status CGDAKKK (Cewek Golongan Darah A Keren Kece Kewl), kita berdua pun mempunyai kebiasaan yang nggak beda jauh. Gue biasa dibilang cantik, sedangkan nyokap biasa nyantikin diri sendiri. *dikutuk jadi malin kundang*


Oh iya, setelah bersemedi di kali ciliwung selama seminggu kemaren, akhirnya gue udah mutusin tulisan kayak gimana yang akan mewarnai blog ini. Gue tetep akan bikin postingan random, namun di beberapa kesempatan gue akan mencoba nge-review film. Ke absurd-an keluarga gue juga mendapat respon dari temen-temen yang meminta agar mereka lebih sering ditulisin. Semvak emang. Gue nggak dipeduliin. Okay!


Hayati capek bang.. Capek..


So, this is the end of the post, ngerusuh di kolom komen yok! Ciao!


Nyangkut:

Yang ngelahirin gue.

137 komentar:

  1. Keren ya keluarga kamu. Ibukku malah mulai nggak suka aku lagi dikamar terus buka laptop. Hem...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaudah ajarin ngeblog aja biar dia juga tau serunya kayak gimana. \:D/

      Hapus
  2. Kalau nyokap km punya blog
    Bsa2 saling blogwalking ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia mah jarang ninggalin komen di blog anaknya sendiri, tapi di blog TEMEN ANAKNYA. :((

      Hapus
    2. Hahaha
      Kok bisa, jangan2 mau saingan blog yang paling rame ni

      Hapus
    3. kalau gtu aku dukung
      Mama deva yeaaah
      hahaha

      Hapus
    4. Ga lah aku dukung mama km
      biar bisa deket km

      *kaboooor*

      Hapus
  3. Makasih tante udah ngelahirin gadis cantik nan random seperti deva, makasih banyak tante *salim* :')))

    BalasHapus
  4. haha,, nanti cobain blogwalking di blog tante ah... siapa tau cocok,, terus dia malah jodohin kamu sama aku (lah? ngarep) haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan~
      Hahaha kirain jodoh sama si nyokap. *salah fokus*

      Hapus
  5. Nyokap lo mengikuti arus perkembangan zaman banget ya Dev ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya daripada mengikuti arus perbanjiran feb. :((

      Hapus
  6. Kak! Mamanya ketje hahaha mamaku mah tau sms sama telpon doang. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dek! Mama kamu juga ketje kok berarti. Seenggaknya nggak ngirim-ngirim pesan pake merpati..

      Hapus
  7. Ibu gue pas mau nyoba-nyoba maen sosial media, yang repot anak-anaknya.
    Tapi untunglah, hal itu tidak sia-sia. Dan sekarang doi udah jago maen sosial media.

    Nah ini, ngeblog... hebat kali nyokap lo, Dev :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gue juga repot awal-awalnya bang.
      Ciee, salam ke nyokap deh ya.
      \:D/

      Hapus
  8. Mama kamu keren, Dev. Hahah.. :D

    Kalok Mama ku lebih milih molor daripada bikin blog. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ada Beby tumbeennn.. Pasti blogwalking berdua nih sama Febri. Ya kan ya kan? *sotoy*
      Hahaha kali aja ngeblog juga tuh Beb di mimpinya. :3

      Hapus
    2. Iya Dev, blogwalking berdua. Uwuuuu~ :3 *nyirikin Deva*

      Hapus
  9. bahaha, emang rese ya kalau komen uda salah fokus. kita berharap ini, yang di komen malah apaan.
    kecek amat mama nya :))

    BalasHapus
  10. mama adek, hebat. tapi masih hebat adek deva. bsa ngajarin ibu nya biar nggak gaptek. heheh

    BalasHapus
  11. Dev, jangan suruh blogwalking ke blog gue lagi ya. Tulisan gue jelek. Gue malu dibaca ibu-ibu. :(
    Hahahaha. Bercanda! Ajak Bokap juga, suruh main ke blog gue. Siapa tau dijadiin buku. *lah?
    Selamat atas kegaulan keluarganya. :D
    Si Bang Adi juga dikunjungin, kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Komen lo diketawain nyokap nih.
      Si Adi belom, tapi dia udah tahu blognya~

      Hapus
  12. ahn... bagi gue dev Asik juga punya orang tua yang sama-sama blogger. Bisa sharing bareng. :))

    BalasHapus
  13. Nyokap emang gaul banget yak kayaknya~
    masih senantiasa ingin tahu, kayak murid balita yang udah masuk madrasah ibtidaiyah.

    yaudah tungguin seberapa go internationalnya blog dari nyokap lo.. apakah bakal nyampe eropa ato mentok sekedar nyampe zimbabwe semata~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bisa aja nih mas Edotz.
      Gue gak tahu deh bakal sampe mana. Blog dia~

      Hapus
    2. Hahaha. Mendadak ngakak baca komennya bang edotz:

      "kayak murid balita yang udah masuk madrasah ibtidaiyah. " <-- Analogi macam apa itu. ROFL! :))

      ...

      Ikut numbrung disini aja, ah. Hmm.. keren banget sih nyokap-bokapnya. Gue agak envy nich~. Iya, karena nyokap lo terlihat selalu up to date pada perkembangan zaman yang semakin bertambah modern. Nyokap gue mah hanya segelintiran bu haji yang tidak mau ketinggalan acara pengajian bersama para Ibu PKK. Hahaha. Btw salam buat tante ya, semoga blog beliau sekejap menjadi cihuy dan benar-benar go international. \o/

      Hapus
    3. Begitulah jomblo melontarkan isi pemikirannya. *kemudian di unfollow*

      Yaudah kenalan sono. Kali aja diajak kongkow bareng. Hahahaha. Asik juga tuh. Gamau, salamin sendiri. \:D/

      Hapus
  14. Gue rasa nyokap lu emang gaul banget, ya. Nyampe pengen ngalahin anaknya. Janga2 sebentar lagi ada di youtube, lagi nyanyi bareng bokap. :D

    Entar kalo gak ada yg bangunin, pangeran bangunin deh... :D

    Iye, kali tu bokapnya nyampe pengen nulis buku juga. Join aja, 1/2 bab Deva yg nulis, dan 1/2bab lagi bokap :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ada pageran wortel.
      Duh youtube. :((
      Nah terus yang nyusun buku aku siapa? :')

      Hapus
  15. okeh, nyokap lo ini kebangetan gaulnya, dev.
    gue sebenernya horor juga nulis d blog, soalnya bokap sering baca blog gue. lah eluuuu.... nyokap lo ngeblog juga.
    semoga kalian nggak sampe jambak''an rambut, gara'' kalah komentar di blog.
    jangan sampe ya, dev.

    BalasHapus
  16. Aku mau beralih blogwalking ke mamanya kek dev ah, kali aja lebih terkenal tulisannya :p

    BalasHapus
  17. Nyokap lo gaulnya kelewat batas, nih hahaha

    BalasHapus
  18. Wah ternyata sudah ganti template. Gue ketinggalan banget nih. Lebih enak ini, Dev. Keren2!

    Waduh. Nyokap lo gaul juga ye? Hahaha. Kalo nyokap gue mah Twitter aja ga tau apaan. Tapi jadi penasaran sama tulisannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Asik asik. \:D/

      Gatau deh ibu-ibu jaman sekarang. Hahaha~

      Hapus
  19. Hhehe, mamanya gak mau ketinggalan eksis, mbak :D. tekatnya besar sekali, gak tanggung-tanggung, pengen kayak Agnes Monica, eh sorry, maksudnya pengen go Internasional :D. bakal saingan berat dalam keluarga nih. *dukung nyokap *komen dihapus :P

    BalasHapus
  20. Wah gaul ya mamanya, mulai ngeblog, jangan sampai kalah gaul dong :p

    BalasHapus
  21. hebat.. mama kamu ya. bisa ngelaptop ;-)

    BalasHapus
  22. Eh iya, bener, mama kamu juga sempet ninggalin komentar di blogku. Haha, nggak nyangka.
    Sering-sering nulis begini aja, Dev. Seru dibacanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masaaaa? -____-
      Ini blog gue kayaknya makin lama berasa jadi catatan harian keluarga deh -__-

      Hapus
    2. Iya, tapi aku duluan yang ninggalin komentar ke blog beliau.
      Gpp kali jadi catatan harian keluarga jg.

      Hapus
    3. Ohh begitu.
      Apa ini diganti nama jadi CHSK aja ya? Catatan Harian Sebuah Keluarga. -___-

      Hapus
  23. Wih, gile. Nyokap lo gaul abiezzzz. Parah! Haha :D

    BalasHapus
  24. pantes anaknya kawaii, wong mamanya juga kawaii wkwkwk

    BalasHapus
  25. Huahahaha aduh gilakkk mamanya Kak Deva ngehitz abis deh sampe-sampe ikutan bikin blog.
    Kayaknya ketenaran mamamu akan mengalahkan ketenaranmu deh, Kak._.

    Btw, kunjungan pertama nih. Salam kenal ya hihihi....

    BalasHapus
  26. Tanyain mamamu, Dev! Kalo mau beli blog minimalis, type 45 kamar mandi dalem dan di susun dalam komplek per-blog-an berbentuk cluster, penghawaan lancar, gue ada nih. Keamanannya 24 jam, tapi di jam ke-25 udah nggak aman. Murah kok, mumpung menjelang wiken.

    BalasHapus
  27. Kak dev, penangkal biar mamamu nggak komen di blog gue apaan yak? :D

    Btw, kerudung coklat cantik yaa. Gue beli 40 rebu mau? Anjerr salah pokusss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawang 3 siung, cabe sekilo, garem 1 sdm. Abis itu rajin sedekah.

      Mahhh kerudungnya ditawar nih mahhh..

      Hapus
  28. wah sekeluarga seneng nulis. Jarag-jarang loh. Jadi pengin main ke blog ibu kamu juga.

    btw, gak sekalian dipromoin blog ibunya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak :D
      Di postingan sebelum ini ada kok~

      Hapus
  29. Mama kontemporer..
    Mah mau ak ajarin bikin blog?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai anak muda. Baik sekali kamu. *ceritanya lagi meragain si nyokap*

      Hapus
  30. Lama gak mampir, blognya udah makin rameeeeeee, :D, salam buat emak lu ya dev. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih sar, ketinggalan banyak kerusuhan lo. :(
      Sip :v

      Hapus
  31. Bersyukurlah punya mamah up to date... daripada yang kerjanya cuma ngerumpi aja? :))

    BalasHapus
  32. Setelah lama gak mampir, buka blog ini templatenya udah berubah ajah. makin kereeeen...

    Daripada bersaing mending bikin satu blog mamah dan anak, pasti lebih seru dan meningkatkan kebersamaan ibu dan anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo dimsum, apa kabar? Gimana jomblonya? Udah mendingan? *Eh.

      *mikir keras*

      Hapus
  33. Udahlah jangan saingan sama ibu sendiri, toh kalian semuruan kan, jadi berdampingan lah dengan penuh damai..
    Klo diliat-liat cantikan ibu nya yaa -,-

    BalasHapus
  34. Kalau bertiga sampai terkapar depan laptop bisa gawat tuh mbah.. nanti boleh deh nyewa jasa saya buat bangunin. Kalau gak bangun soalnya saya pake kaos kaki yang habis dipakai 2 minggu gak dicuci. hiiii.

    BalasHapus
  35. Mulai ngeri nih sama keluarga, bakalan ada karya yang berjudul "Keluarga Random - Cerita Random Keluarga Deva" bisa jadi sih.. :p

    BalasHapus
  36. Kaaaak, mau dong supaya blog aku ikutan dikepoin mama ka Deva haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketik REG spasi NYOKAPGAUL kirim ke 14045.

      Hapus
  37. Syukurlah kalo ada orang tua kayak gini dan anaknya yang nggak merasa "risih" tapi malah jadi ada topik nulis baru. Gue juga jadi berusaha nulis komen dengan bijak. Gue takut komen-komennya ntar distalk sama tante kerudung soklat. :v

    BalasHapus
  38. hahaha mamahnya gahol sekali mbak,sampai mau ngalahin anaknya sendiri :D

    BalasHapus
  39. Cie yang sekarang saingan sama mamahnya buat negposting dan rebutan laptop wkwk

    BalasHapus
  40. siap siap aja lo kalah tenar dev.. wkwkkw

    BalasHapus
  41. Gaul juga ya ibu-ibu berkerudung coklat yang ke coffe shop mesan milkshake. Kalo emak gue jangankan dunia maya, internet aja doi kagak kenal.

    BalasHapus
  42. Lu harus bersyukur dev wkwkwk

    BalasHapus
  43. untung mamaku ga gaul2 amat begini ;p... tp kalo mau milih, jgn sampe papaku deh yg baca2 blogku ;p...bisa kena serangan jantung ntr...secara foto2 di blog g pake jilbab semua, dan papa taunya, anaknya yg merantau di JKT ini selalu menutup aurat -__-.. Masalahnya belum siap bgitu ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngahahaha. Dasar.
      *cari kontak bapaknya* *ngaduin anaknya*

      Hapus
  44. HUAHAHAHAHAAAA!!! NGAKAK GUE,, Emak lo kalo nongkrong dimana dev? gue mau nimbrung,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung temen-temen kongkownya mas Arie. Gue kasih pin bbm/nama pathnya mau? Biar bisa ngajakin langsung :(

      Hapus
  45. bisa saya katakan kalau deva terlahir dari keluarga blogger ya, hmmm saya cukup senang lho mendengarnya, sebab di keluarga saya, hanya saya saja yang masih tahu dunia blogger, rencana nya sih mau diturunkan ama adik-adik nantinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gitu ya mas. Semoga adik-adiknya bisa jadi blogger juga ya. \:D/

      Hapus
  46. Wih, nyokap lo keren, ngikutin perkembangan zaman banget. Kalo nyokap gue boro-boro bikin blog, sosmed aja gak punya. Dia lebih seneng ngerusuhin gue yang lagi nulis -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Sekali-kali ajaklah dia wahai anak muda.

      Hapus
  47. Gahul sosialita banget. Btw blog nyokap apaan? Hheheu

    BalasHapus
  48. Mamahnyaaa cantiiik kayak Ibu akuuu. Jangan-jangan kita....

    ... saudara sepersusuan? :')


    Aaaaa setuju banget tuh sama postingan yang tentang keabsurdan keluarga. :))
    Ditunggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata Rim ternyata kitaaa.... :'))

      Siap laksanakan!

      Hapus
  49. Mama kamu penulis, kamu penulis, kalau butuh mantu penulis, aku tersedia dideretan terdepan kok😂

    BalasHapus
  50. bisa disebut keluarga blogger nih ,
    dunia keluarga yang asik , gak usah muluk - muluk buat ngeluarin duit orang cuma beli kuota , untung untung numpang nyantolin ke wiffi orang hahayde

    BalasHapus
  51. HIHIHI Ibunya gak mau kalah, absurd bener keluarganya. Aneh. Bikin ngakak. Da Kita Mah Apa Atuh..

    BalasHapus
  52. Wah gaul bgt emaknya. Kalo gitu gue sih jd ga bebas nulis, takut dibaca emak

    BalasHapus
  53. Wah seriusan mamahnya juga ngeblog? waw.. patut didukung nih :) Saya baca ah..

    BalasHapus
  54. Blog mama kamu apa?? pengen tahu mamak-mamak kalo nulis di blog nulis apaan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia doyan curhat di blognya teh mela. :')
      endingpakaya.blogspot.com

      Hapus
  55. Keluarga yang harmonis. Smoga menjadi ibadah untuk kita . Dan bisa lebih sayang lagi kpd kedua orang tua. Amin

    BalasHapus
  56. Sadappp, ibu gue mau gue ajarin ngeblog, khawatir kaya ibu lu juga, nyang ada nanti gue kalah pamor

    BalasHapus
  57. Keren abis tuh mamanya Deva, betul banget tuh bisa-bisa nanti lebih keren blog mamanya he..he..

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira