9/16/2014

Kenapa emang sama LDR?

          2 Comments   

Gue tuh ya, paling nggak ngerti sama orang yang selalu menjadikan jarak sebagai penghalang dalam suatu hubungan! Emang salah jarak apa coba? Gue ngutip dari kalimatnya Mas Alit Susanto yang bunyinya kayak gini,


“Bukan jarak pembunuhnya, tapi kita pelakunya.”


That’s so damn true.

Gini ya, bukannya gue nggak menghargai pendapat para lelaki maupun wanita diluar sana yang menolak hubungan jarak jauh karena bakal jarang ketemu. Tapi coba difikir-fikir lagi deh, emang kasih sayang tuh cuma diukur dari berapa kali dalam seminggu lo mesti ngapelin pacar atau ngajak dia jalan dan sebagainya?

Nggak kan.

Seandainya semua hal seperti itu menjadi kewajiban dalam suatu hubungan, gue jamin pasti kita para pelaku-pelaku cinta bakal cepet menjumpai titik kejenuhan masing-masing. MONONTON! Eh apa sih namanya? MONOTON. There’s no something special.

Jujur aja nih ya, gue sempet beberapa kali kok LDR. Dan semuanya berjalan lancar-lancar saja. Ya meskipun juga tetep berakhir, tapi biasanya itu bukan dari gue, tapi dari mantan-mantan gue yang sok-sok nggak mau LDR karena jarang ketemu (alasannya). Prets.


LDR Part 1

Dulu gue sempat jadian sama anak Jakarta, namanya Jovha. Waktu itu gue masih duduk di kelas 2 SMP. Dunia maya belum secanggih sekarang dong ya. Waktu itu masih jaman dimana kalo laper langsung makan gausah foto terus upload ke Instagram. Karena pas SMP dulu gue anaknya rajin banget belajar ampe larut malem (serius) gue kenal si Jovha ini dari facebook. He eh facebok. Alay kan gue? Nggak kok biasa aja, kayak elu enggak aja.

Kita jadian kira-kira seminggu doang. Tragis? Memang. Tapi berhubung gue juga udah tau duluan pasti akhirnya bakalan kayak gini, karena gue juga belum pernah ketemu dia langsung,  gue nggak terlalu mempermasalahkan hal itu.


LDR Part 2

Reynaldo.

Cowok tinggi putih dan bermata sipit yang jadi cowok terakhir gue di masa SMA. Kita pacaran sekitar setahun lebih. Dan itu merupakan rekor pacaran terlama gue. Sebenarnya kita LDR setelah lewat dari setahunan pacaran sih. Soalnya dia kuliah di Bandung, sedangkan gue di Manado. Awal-awalnya sih kita baik-baik aja, tapi ya  karena sesuatu dan lain hal, kita akhirnya putus. Salah satunya juga karena masalah keyakinan. Gue yakin gue mirip Agnes Monica, sedangkan dia enggak yakin. #Lah


Tapi Reynaldo ini adalah satu-satunya mantan gue yang setelah putus, kita emang nggak kontekan sama sekali. Hubungan kita nggak temenan, nggak musuhan, nggak pacaran, dan nggak mahasiswa-dosenan.

Bukan berarti gue setelah putus sama mantan terus masih sayang-sayangan. Dih. Gue penganut sifat cuek garis keras. Mungkin emang udah dari sononya. Tapi nggak berarti musuhan juga. Gue nggak pernah ada masalah tuh sama mantan gue yang manapun.

Cuma yah, hubungan kita berakhir begitu saja. Terbang dibawa angin waktu. Gue gapernah lagi tau kabar dia setelah hari dimana kita memutuskan untuk saling berhenti. Sampai ketika gue liburan kuliah waktu itu, gue dipertemukan dengan si Reynaldo ini oleh sahabat gue.

Pas ketemu kita kayak orang asing yang dipertemukan. Gue yang emang cuek enggan untuk menyapa, begitupun dengan Reynaldo. Tapi setelah suasana dicairkan oleh sahabat gue yang juga sahabatnya Reynaldo itu, kita akhirnya bercerita. Walaupun singkat padat dan jelas kayak aturan paragraph yang suka dipelajarin di pelajaran Bahasa Indonesia, sejak malam itu kita kembali menghilang satu sama lain.

Ah Reynaldo, pergilah kau bersama kenangan kelammu yang tersembunyi~



LDR Part 3

Nah ini nih yang barusan terjadi kemaren. Kalo sebelum-sebelumnya orang LDR tuh biasanya diawali dengan pacaran jarak standar (biasa aja maksudnya, nggak LDR), beda ceritanya dengan Aril. Gue nggak tau ni anak siapa, dari mana, entahlah. Yang gue tau kakaknya, soalnya kakaknya pacaran sama sahabat gue pas kelas 1 SMA.

Cerita tentang gue dan Aril bermula ketika suatu malam gue lagi insomnia, tidak lain tidak bukan karena gue lagi bikin tugas desain sampe larut. Malam itu sambil nemenin gue yang udah mulai ngantuk bikin tugas, laptop gue nyalain sambil ngebuka twitter. Eh tiba-tiba ada mention dari Aril. Kita bercanda-bercanda doang, dan anak ini kayaknya asik. Setelah ngobrol-ngobrol ternyata dia adeknya mantan sahabat gue.

Seiring berjalannya mention, kita jadian. Aneh? Memang. Gue yang waktu itu juga nanggepinnya just for fun akhirnya menikmati apa yang ada. Lama kelamaan kita jadi serius. Setelah beberapa bulan menunggu libur buat ketemu sama Aril, akhirnya di liburan kemaren sebelum gue masuk semester 3 ini kita ketemu.


Layaknya dua orang yang abis dilanda LDR dan ketemu untuk pertama kalinya, ketemuan jadi hal yang wajib kita jalani setiap hari. Kadang Aril main kerumah gue, kadang gue yang kerumahnya, meskipun kebanyakan gue yang main kerumahnya dia. Awalnya sih  gue aisk-asik aja, tapi lama kelamaan risih juga cuy. Masa iya gue kudu ngapelin cowok tiep hari? Emansipasi wanita gak gini-gini juga kali’. Ditambah lagi ulang tahun kita juga yang kebetulan bersamaan, jadi gue dan Aril ini punya beberapa sifat yang sama. Salah satunya ya itu, CUEK MAMPUS.

Jadi sekalinya dia nggak ngabarin gue, gue juga ogahan ngabarin dia. Alhasil waktu itu gue yang mau bikin dia nyadar kalo mestinya PACARAN TUH NGGAK KAYAK GINI JUGA dengan memutuskan untuk berhenti ke rumah dia tiep hari, kita akhirnya juga berakhir  dengan menghilang satu sama lain. Tapi setelah selang beberapa hari, Aril tiba-tiba sms gue sambil marah-marah. Gue heran sama ni anak. Dan karena pertengkaran yang terjadi terus menerus, gue lama-lama jadi muak juga. Putus akhirnya tak terelakkan. Ya setelah mulai menerima keadaan, kita berdua sadar kalo mungkin bukan jarak masalahnya, pas LDR kemaren kita baik-baik aja kok. Tapi komunikasinya.



Mungkin 3 LDR diatas yang bisa gue ceritain.


Balik lagi dari masalah awal. LAGIAN kenapa sih kalo LDR? Selama lo yakin dan percaya ke pasangan lo, gausah takut soal jarak.


“Bagaimana dia bisa menunggu untuk hidup selamanya denganmu, jika untuk beberapa bulan atau tahun saja dia sudah tak sanggup?”. –Pak Sugeng, guru PKN gue pas SMA-



Segitu aja deh dulu. Keep LDR ya! Lo Dimana-gue Dimana-Relationship.

2 komentar:

  1. yang terakhir seru tuh ._.
    aku bentaran lagi mau LDR :3 tapi not a big problem sih. soalnya kita juga jarang banget ketemuan diluar sekolah, paling sebulan gak nyampe tiga kali. disekolah pun gak bareng bareng. sama temen masing masing aja. minimal kalo ketemu di parkiran, kekelas nya bareng. atau ga dia nyamperin kekelas buat ngajak makan siang bareng, itupun gak jarang aku tolak. NAH MALAH CURHAT wkkwk
    yaa karna itu aku gak heboh amat mau menjalankan (?) LDR ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah faktor kelulusan nih kayaknya. :3
      Yosh semangat ya kalian berdua! \:D/

      Hapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira