9/14/2014

How I Meet You

          3 Comments   

Senin, 01 September 2014

Suara nyokap yang lagi buru-buru mau pergi berhasil ngebangunin gue. Ini merupakan hari kedua gue di kota Jakarta. Gue bangkit sambil ngucek-ngucek mata dengan unyunya. Setelah mandi dan masuk kamar, sambil ngejepit roti di mulut, jari gue sibuk mencet-mencet hape.

Ada sms dari Adi, cowok yang belakangan ini sering chat sama gue. Kita sms-an ngebahas janji, karena pada akhirnya kita memutuskan untuk bertemu.

Sebenernya hari ini gue juga lagi kosong sih, karena nyokap juga lagi ikut gladi bersih, adek-adek pada maen, jadinya gue cuma bengong di depan TV sama 3 orang kakak sepupu yang lagi pada nggak ada kerjaan. Nah, karena kebetulan lagi kosong gini, gue segera ngabarin Adi kalo hari ini gue bisa. Adi terus sms.

 “Jadi kamu hari ini dimana deh?”

“Di apartemen doang. Nanti jadi main?”

“Hmmm. Terus kalo main kemana?

“Aku juga nggak tau.“

“Waduh coba deh tanya kakak kamu. Bener mau hari ini kah? Aku kosong kok. Paling nanti malem banget baru belajar.”


Setelah nanya ke salah satu kakak gue yang emang doyan keluyuran, akhirnya Plaza Semanggi adalah pilihannya.

“Pondok bambu emang jauh? Nanti kamu dari bogor?” tanya gue.

“Lah itu udah deket semanggi keles. Hahaha udah kesel gitu aku. Iya dari bogor. Yowis yowis plaza semanggi jam 4an ya. Maap kalo ngaret nanti aku berangkat setengah 2 deh dari sini.”

Gue mikir. “Setengah 2? Buset niat amat.” Batin gue dalam hati.
Yang gue lupa, Bogor sama Jakarta emang deket, tapi macetnya bisa bikin jenggotan.

Kelamaan ngobrol sama kakak, gue nggak sadar jam udah nunjukin pukul 14:30. Gue mulai resah. Gue mondar-mandir di depan kaca sambil milih baju mana yang bakal gue pake nanti.

Buru-buru gue mandi dan kembali bingung dengan baju. Kakak yang sedari tadi memperhatikan keresahan adiknya, menghampiri seolah dia adalah malaikat penolong.

“Coba keluarin semua baju kamu dari koper.” Kata kakak sambil duduk di Kasur.

*Gue ngeluarin semua baju* *Ada kaos-kaos biasa* *Ada baju terusan* *Ada baju astronot* *Ada kostum pegulat* (Oke yang 2 terakhir itu bercanda).

Setelah kurang lebih 15 menitan gue diribetin, pilihan akhirya jatuh pada blus polos putih dan celana jeans. Simple.

Setelah siap-siap gue pun pergi dianterin kakak. Mengingat bakat pelupa gue yang udah level akut, di perjalanan gue nengok ke kanan dan ke kiri sambil ngafalin tempat-tempat apa yang dilewatin biar nanti dijadiin patokan.

Tiba-tiba kakak berhenti, dia mengangkat telfon dari seseorang. Setelah ngobrol sebentar dan menutup telfonnya, dia nengok ke gue dan ngomong,

“Dek, kayaknya kakak bisa nganterin kamu sampe plaza festival doang deh. Ada urusan penting nih, mendadak juga. Plaza semanggi juga deket dari sini kok.”

Gue sih nggak apa-apa masalah dimana-dimananya, tapi kan jadi nggak enak juga sama Adi. 

Setelah nyampe gue masuk ke salah satu tempat makan, D’Cost. Ada sms masuk dari Adi, dia kesel karena dia udah keburu nyampe plaza semanggi duluan. Sumpah gue ngerasa bersalah banget.

Di dalam gue milih tempat di deket dinding. Tempat duduk yang emang cuma buat 2 orang, posisinya ngadepan, and i saw this on the wall,


Love expects nothing, and anything seems like everything. Ego expects something, and everything seems like nothing.



Nggak mau ribet, gue mesen nasi goreng dan air mineral. Karena udah mulai bosen hampir sejam lebih nunggu, gue sms Adi nanya posisi dia dimana.

Tiba-tiba hape gue getar. Ada sms masuk dari Adi.

Aku. Nyasar. :/

Gue kaget. Kok bisa-bisanya. Gue langsung nelfon dia dan emang bener dia lagi bingung dia lagi disebelah mana.

Telfonnya ditutup. Beberapa saat kemudian, akhirnya, Adi di parkiran juga. Di parkiran!
Demi Neptunus gue panik banget.

Mata ini nggak bisa meleas pandangan ke arah pintu. Berhubung gue juga lagi nggak make kacamata, gue memicingkan mata untuk membuat penglihatan lebih jelas. Sosok cowok make baju item dengan tas punggung berjalan ke arah meja tempat gue duduk. Itukah Adi?

Semakin dekat.. Semakin dekat…..

Pria itu sedikit membungkukkan badannya dan mendekatkan wajahnya ke gue.

“Mbak. Bisa ketemu  Devanya nggak?”

Gue speechless. Dag dig dug kembang kuncup. Gue cuma bisa senyum sambil ketawa kecil padahal dalem hati tuh organ-organ dalam tubuh berasa pengen loncat keluar.

Adi kemudian duduk dikursi di hadapan gue. Sesekali dia ngeliat hapenya, lalu kemudian memperhatikan gue dengan tatapan yang bikin gue sesak nafas saking groginya dilietin kayak gitu. Gue lemah kalo udah main tatap-tatapan.

Setelah ngobrol-ngobrol kecil, kita berdua bingung abis ini mau ngapain. Akhirnya kita memutuskan untuk ke Epicentrum. Kita berdua jalan di antara lampu-lampu indah kota Jakarta. Dipayungi daun-daun dari pepohonan yang ditanami di sepanjang jalan, malam itu gue berada di tingkat kebahagiaan paling tinggi.

Tapi entah Adi jalannya yang cepet banget ato emang gue yang setengah siput, gue kadang suka ketinggalan di belakangnya. Jadilah gue sedikit lari-lari kecil untuk bisa menyamai Adi. Kadang gue ngebiarin dia didepan gue, terus gue perhatiin tingkah laku dia dari belakang.

Sambil sesekali ngeliat kearah langit, kita bercanda macem-macem. Gue nunjuk salah satu gedung tinggi yang kita lewatin terus bilang,

“Eh. Eh. Itu aku yang bikin loh gedungnya!”

“Oh yaa?”

“Iya dong!”

Adi tertawa kecil.

“EH EH ITU APA YA???!” Adi nunjuk salah satu pohon buatan didepan sebuah gedung.

“Yang mana?”

“YANG ITU TUH! TUH! KEREN KAN DEV!!!” Adi teriak-teriak.

Gue melangkah beberapa jarak dari dia terus bilang

“Saya nggak kenal dia kok. Nggak.”


Sangat menyenangkan bersama pria ini.

****

Setelah membeli tiket dan mau masuk ke studio 2, ternyata udah nggak ada penjaganya karena film juga udah mulai dari 25 menit yang lalu. Pas masuk kedalam, kita jalan perlahan di lorong yang menuju kursi-kursi penonton. Sambil menerawang jalan Adi berbisik,

“Tuh kan. Tau gini mending kita nggak usah beli tiket yak. Nggak ada penjaganya gini.”

Tiba-tiba keluar mbak-mbak penjaga yang ternyata lagi ikut nonton dan duduk di kursi depan kedua dari pojok,

“Mas, tiketnya?”

Gue cuma bisa nahan ketawa.




Saved.


Setelah filmnya selesai, kita keluar dari theater. Sebenernya film yang kita tonton tadi sebelumnya udah pernah gue nonton sama temen-temen, tapi waktu itu gue ketiduran. Setelah nonton lagi, ternyata filmnya seru.

Didepan pintu masuk ada kayak pohon hias yang di lingkarin sama lampu-lampu kecil dibawahnya. Adi kemudian berdiri di salah satu cahaya lampu dan bertingkah seperti hantu sambil ngomong nggak jelas. Gue nyengir lalu ikutan berdiri di lampu yang berhadapan dengannya. We did some stupid and fun things together.

Entah karena keasikan main atau ngobrol, kita sampe lupa kita lagi jalan kearah mana. Dan akhirnya... Kita berdua nyasar.

Didepan kita hanya ada jalan buntu. Sedangkan kita seharusnya ke arah D’Cost yang tadi tempat gue makan.

Setelah mendaki gunung lewati lembah (yakali gitu amat) akhirnya kita bisa menemukan jalan yang tadi kita lewatin. Padahal tempatnya nggak jauh-jauh amat dari situ, tapi yah apalah daya dua manusia yang punya bakat nyasar akut ini.


Karena agak laper, kita akhirnya ke Sevel. Berhubung di depan sevel yang lagi pada nongkrong lumayan rame, kita berdua nggak kebagian tempat. 

Akhirnya kita duduk di pinggir trotoar sambil ngobrol-ngobrol kecil, dengan gue yang menyeruput soda bubble gum, dan Adi yang sibuk sama roti kejunya.

Dan disanalah kita, malam-malam, duduk berdua, berdampingan, sesekali terkena asap kendaraan yang lewat.

3 komentar:

  1. Ini awalnya atau?

    hehe seru ya. Tak doain nikah deh ya. aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ada yang main sampe kesini. Hahaha.
      Aamiin yra, makasih ya. :)

      Hapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira