1/08/2015

LIEBSTER AWARD? Yuk.

          48 Comments   

Belakangan ini si kursor laptop sering jalan-jalan ke blog temen-temen. Terlebih setelah kemaren di blog gue ada sedikit masalah karena kebegoan empunya blog sendiri, akhirnya gue harus meningkatkan jadwal blogwalking dari sehari sekali menjadi sehari tiga kali. (Lu kate minum obat?).

Terus, tadi pagi pas blogwalking sambil tengkurep, gue membaca postingan-postingan baru yang muncul di notifikasi google. Pas lagi main ke blognya Jefferson, eh ternyata gue dinomanisiin ke Liebster Awardnya.


Asek asek. Joss!


Jadi peraturan Liebster Award itu adalah:
1. Kita yg dinominasikan harus mengucapkan terimakasih kepada yg menominasikan kita di award ini.
2. Deskripsikan 11 hal tentang diri kamu sendiri.
3. Menjawab 11 pertanyaan yg diberikan oleh orang yg menominasikan kita.
4. Menominasikan 11 orang untuk melanjutkan award ini disertai pertanyaan yg harus mereka jawab.

Oke, gue mulai. *duduk manis depan laptop* *benerin kacamata*

Buat Jefferson, Hatur nuhun aa. Gue sangat senang bisa dinomanisiin ke Liebster Award ini karena jujur gue sebelumnya juga belum pernah ikutan beginian. Hehehe.

Hmm.. 11 hal tentang gue? Doyan ngemilin batang pohon, ngitungin tangga gramedia, nyulik anak SD, nemenin Adam Levine konser dangdut, ngerakit bom atom, nyeruput kopi dari gelas orang, ngipasin es di kutub biar cair, makan nasi uduk gapake nasinya, cuci muka di air kobokan, melukin tiang PLN biar anget, dan terakhir doyan berenang di lautan. Lautan asmara. #Hoekk.

Enggak lah, bercanda. Nih:

1. Suka jalan-jalan sendiri sambil foto, apalagi liet lampu kota pas malem.
2. I scream for ice cream!
3. Super duper seneng sama kelinci.
4. Movie freak.
5. Penurut, tapi enggak berlaku kalo udah pengen jalan-jalan.
6. Suka males-malesan kalo diajak hang out sama temen-temen, lebih seneng main game dirumah.
7. Suka nyanyi, jadi presenter, atau dancer.
8. Easily stress. Nggak ada lo di kotak komen aja gue stress. Ehem.
9. Mau makan banyak atau enggak, berat badan gitu-gitu aja dari dulu. Bersyukur banget sama ini. Hahaha.
10. Suwer dah gue suka banget ngasih kejutan.
11. Paling males nunggu. Kelewat 15 menit dari waktu janjian biasanya langsung gue tinggal.

Nah sekarang kudu jawab pertanyaan dari Jefferson.

1. Sejak kapan ngeblog dan motivasinya apa?
*) 13 September 2013. Pengen punya penghasilan dari blog ini. Muehehe.

2. Buku favoritnya apa?
*) Banyak. All The Light We Cannot See nya Anthony Doerr, Trust No One-Jayne Ann Krentz, If I Stay-Gayle Forman, sama buku-bukunya Radit, Mas Alit, Poconggg, Kemal, dan mbak Dewi Rieka.

3. Suka film bergenre apa?
*) Semuanya suka. Tapi horror dan action nggak terlalu.

4. Kalo punya pintu kemana saja tapi cuma bisa dipake sekali, mau kemana?
*) Masa lalu. Mau perbaikin yang bisa diperbaiki. Tapi bukan urusan sama mantan. Dih.

5.  Penyesalan di masa lalu yang paling ‘ngena’ itu peristiwa apa?
*) Bikin nyokap nangis untuk pertama kalinya karena gue kabur keluar daerah sendiri pas ada masalah dirumah, dan gue janji itu bakal jadi yang terakhir.

6.  Hal anti mainstream yang pernah lo lakukan?
*) Selfie pake laptop didepan orang banyak, sembunyi di dalam lemari di supermarket pas masih SD, ngejar tukang es krim pake skateboard di komplek.

7.  Kalau punya mesin waktu, mau ngapain?
*) Mau ke saat-saat dimana gue ngedaftar kuliah dan nggak akan pernah milih manado. Gue mau tetep di bandung.

8. Tipe cewek/cowok idaman kayak artis siapa?
*)Afghan Syahreza sama Herjunot Ali kali ya. Kalem sama orang-orang tapi bisa jadi gila dan konyol bareng sama kita. Kresnoadi banget. Uhuk uhuk.

9. Suka musik kayak apa?
*) RnB, Jazz, sama instrument-instrument piano atau gitar acoustic.

10. Blogger favortinya siapa?
*) Banyak. Shitlicious, Kresnoadi, Rizky Exa, Rizqi Alam, Tata, Febri, dan bisa juga elo Jeff.

11. Kekurangan blog gue (ijeverson.com) apa dan solusi yang lo punya?
*) Jujur gue sendiri aja masih cupu dalam dunia perbloggeran, eh udah dimintain solusi. Hehe. Hmm apa ya, headernya kali Jeff, gue sih suka yang simple-simple aja. Tapi ya itu kayak yoga bilang, selera orang kan beda-beda.

Well done. Sekarang giliran gue nomanisiin kan ya? Buat orang-orang yang gue sebutin disini semoga bersedia ikutan ya. Ikutan dong. Hiks. Here they are:

   1.      Beby Rischka   2.      Febri Dwi Cahya   3.      Dimaz Risen   4.      Dani Maulana   5.      Tribuana Mahardika   6.      Azzarah   7.      Tata   8.      Rizky Exa Mardiansyah   9.      Rizqi Alam   10.    N. Firmansyah   11.    Wahyu Yuwono

Dan untuk yang gue nomanisiin diatas, ini dia pertanyaan yang gue harap kalian sudi ngasih jawaban:
1.       Pernah ikut award di blog berapa kali? Apa aja tuh?
2.       Apa yang bikin tertarik buat bikin blog dulu?
3.      Pilih nonton atau baca bukunya?
4.       Kalo dikasih pilihan mau kerja apa sesuai keinginan, lo mau kerja apa?
5.       Eh udah mandi belom?
6.       Hadiah terunik yang pernah lo dapat/lo kasih apa?
7.       Takut sama hewan apa?
8.       Gue SKSD ya? Kalo kita ketemu langsung terus orangnya kayak gini, lo mau apain gue?
9.       Paling kesel kalooo?
10.   Punya nama kecil atau suka dijulukin apa biasanya sama orang-orang terdekat?
11.    Menurut lo yang kurang dari blog gue ini apa? Sarannya?

Pesen: Jangan nyontek ya anak-anak. Yang udah pernah ikutan terus mau rela ikut lagi, gue akan sangat senang, damai, dan sentosa. #Halah. Yaudah yuk dijawab. Yosh!


48 komentar:

  1. wah kampret kena ginian -_- okede okee.. haha :D
    btw itu no 3 mksudnya buku / film yang gue pernah baca / tonton ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Rasain. \:b/
      Maksudnya gini, kan biasanya kebanyakan film itu diangkat dari buku, nah lo kalo disuruh milih lebih seneng bukunya apa nonton langsung filmnya? Ciao!

      Hapus
    2. oh jadi kita disuruh beli bukunya ?

      Hapus
    3. Enggaaak .___. Kan disuruh milih doang, apa perlu gue bikin pertanyaan khusus yang lain aja buat lo mas rizqi? .__.

      Hapus
  2. Ciye, itu beneran nomor 4 gak mau berurusan lagi sama mantan? huahahaha... Nih award perasaan dari masa ke masa ada di dunia perblogeran.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah. Ngapain. Kata orang mah kalo mau balikan sama mantan sama kayak kita baca novel yang sama, endingnya udah tahu. Hahaha. Iya nih. Makasih ya udah mampir. :D

      Hapus
  3. Ciyee selamat yaaa atas awkwardnya, eh award. :))
    Bahahaha itu ngapa gue dibawa-bawa, tapi bener kan, selera orang beda-beda?
    Keep blogging \o/

    BalasHapus
  4. njiiir, itu ekstrim banget ngejar tukang eskrim pake skatebord. horor ngebayanginnya~

    selamet udah dapet awardnya. oh iya, itu si adi ga dikasih award? hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya. Kebetulan lagi main juga di komplek a.

      Kata adi dia udah pernah ikut dulu. Lagian kalo dia ikut pertanyaannya dari satu sampe 11 bakal sama "nikah yuk?" Gitu. *kemudian diseret*

      Hapus
  5. wah selamat ya yang dapat awardnya, saya juga dapat, tapi belum dipost, binggung bikin postingannya, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas buret juga selamat ya. Hehe. Gampang kok itu, ngetiknya doang yang bikin ribet. Tapi seruu.

      Hapus
  6. waw, sembunyi di lemari supermarket =_= bener2 anti mainstream :P

    BalasHapus
  7. hai salam kenal. makasih udah blogwalking ke blog saya.
    kayanya jago skateboard nih, sampe ngejar tukang es krim pake skateboard. anyway, i love ice cream too

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ya mbak.
      Hahaha cuma kebetulan aja pas main di komplek kok. Asik. toss. :D

      Hapus
  8. Gue jawab disini aja ya, untuk syarat 1 sampe 2 udah pernah gue tulis di blog, ntar kalo nitip link kan gak enak. Jadi cek aja :D

    1. 1, liebster ini doang. Da aku mah apa atuh *bener gak gue nulisnya?*
    2. Dulu buat blog karena ngikutin tugas dari sekolah, dan sejak ikutan lomba design blog gue malah ketagihan ngutak atik html di blogspot. Sampe loadingnya berat banget, jadi gue pindah ke wordpress.
    3. Baca bukunya dulu baru nonton, karena mereka saling melengkapi. Kek gue dan Melly.
    4. Jadi Chief Marketing Officer Kaskus, atau jadi ambasador perumahan elite, biar kaya Feni Rose. Setajam silet.
    5. *Berendam*
    6. Semua hadiah yang diberikan orang, gue akan terima dengan senang hati. Hadiah terunik yang pernah gue kasi keorang, belum ada.
    7. Geli aja sama sesuatu yang licin. belut, ular, ulat bulu, bahkan trio macan.
    8. Minta di traktir makan es krim. Gimana? bisa?
    9. Kalo ada orang nanya ke gue, tapi matanya ngeliatin layar smartphone.
    10. Suka dijulukin ganteng, sama banci.
    11. Layout dari blognya kurang oke kalo menurut gue. Mungkin lo ribt ngurusin script untuk memperindah penampilan blog ini. Taglinenya kurang keliatan. gitu aja sih. Tapi, kalo lo nyaman ya mau gimana lagi.

    Sorry banget nih gue jawab semuanya disini. Soalnya gue udah pernah dapat liebster award 3 kali dari orang yang berbeda. dan ini yang ke empat. gpp ya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okay bang. Makasih banyak lho udah mau ngejawab. Makasih. *terharu*
      1. Tul!
      2. Oh gitu. *manggut-manggut*
      3. UHUK CURHAT KESELIP UHUK.
      4. Huaah keren keren.
      5. *Siram air panas*
      6. Luar biasaa.
      7. Sama!
      8. Boleh kok boleh. Rasa rendang kan?
      9. Nah!
      10. Rata-rata semua cowok suka digituin banci juga deh T.T
      11. Sarannya ditampung. Terima kasih banyak. :))

      Hapus
    2. Es krim rasa rendang? variant baru ya? gue sukanya rasa dendeng.

      Hapus
    3. Iya varian terbaru mas. :)

      Hapus
  9. Duh elah... kena kayak beginian lagi, ini kan kedok MLM ala Blogger. hahaha. Udah yeh tanya jawabnye pribadi aja, langsung gitulewat email. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Gue nggak tahu mas nggak tahuuu *nangis di pojokan*

      Hapus
  10. Mana nama gue beda sendiri lagi warna merah, kayaknya punya dendam sendiri gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih? Di gue sama semua kok warnanya. :(

      Hapus
  11. Gue jawab disini juga lah kaya mas Wahyu

    1. Pernah ikut award di blog berapa kali? Apa aja tuh? (cuma sekali, pas kalah udah kapok)
    2. Apa yang bikin tertarik buat bikin blog dulu? (lupa, dulu banget sih soalnya)
    3. Pilih nonton atau baca bukunya? (baca buku aja, bioskop mahal)
    4. Kalo dikasih pilihan mau kerja apa sesuai keinginan, lo mau kerja apa? (jadi mata-mata Pevita Pearch, tukang urutnya juga boleh deh)
    5. Eh udah mandi belom? (2 minggu lalu udeh *hemat air)
    6. Hadiah terunik yang pernah lo dapat/lo kasih apa? (yg gue dapet sih gak ada, yg gue kasih semua unik. misal : kaos kaki motif buaya)
    7. Takut sama hewan apa? (tikus, babi, dan tikusyang mirip babi)
    8. Gue SKSD ya? Kalo kita ketemu langsung terus orangnya kayak gini, lo mau apain gue? (gpp, org cantik mah bebas, mau pegang janggut tajemnya)
    9. Paling kesel kalooo? (suka sama cewe yang ternyata dia lesbi)
    10. Punya nama kecil atau suka dijulukin apa biasanya sama orang-orang terdekat? (nama kecil Boneng, julukan sekarang jenggot)
    11. Menurut lo yang kurang dari blog gue ini apa? Sarannya? (kagak ada kolom followingnya, gue gak bisa follow blog lo, pasang dong)

    Udah yah, semoga jawabannya memuaskan, klo gak puas berarti lo minta cara lain, jangan, nanti gue repot. heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Ohh gitu.
      2. *pukpuk mas dani
      3. Nah bener tuh! *kemudian ke bioskop*
      4. Ya ampun :(
      5. #MentalAnakKampus.
      6. Luar biasa.
      7. Gue juga takut babi. babi ngepet.
      8. JANGGUT TAJEM DARI MANANYA HOIII.
      9. Dafuq. Bener banget tuh.
      10. Kok jauh gitu ya nyambungnya.
      11. Siap! Saran ditampung.

      Terima kasih banyak mas daniii. Baik deh. *kasih es krim

      Hapus
  12. devaaaaa, makasih loh udah ngasih award ini ke gue, sumpah gue terharu vaaa terharuu. sebelumnya gue juga udah pernah dapet award ini beberapa tahun silam. tadinya gue mau bikin lagi tulisannya, cuman yang ngasih award ini diwaktu bersamaan ada 3 orang. kan mabok -.- wkwk jadi gpp kan gue jawab pertanyaannya aja disini ? gpp dong, deva geulis deh :3 haha

    1. pernah satu kali dulu, awardnya ya liebster award ini hihi...
    2. dulu mantan punya blog, dia suka curhat disana. gue suka baca curhatnya, akhirnya gue bikin blog dan curhat juga diblog, engga lama kemudian kita putus dan berterimakasih diblog -_- zz
    3. lebih suka ngeliat cover bukunya dulu, baru baca setengah kalo ada filmnya langsung nonton deh hehe
    4. mau jadi trader dan writer dan mau kerja jadi entrepreneur yang sukses, aminnnn...
    5. belom nih, ga ada yang merhatiin sih, tapi mandi ga mandi gue tetep unyu kok :3 wkwk
    6. hadiah unik yang pernah gue dapet adalah, jam gelembung yang kaya jam pasir gitu, sampe sekarang gue engga tau apa tujuan mantan gue ngasih gue itu waktu dulu -_-
    7. sama hewan buas pastinya, kalo serangga takut sama kecoa. sebenernya sih engga takut, cuman kadang kecoa engga sopan suka terbang seenaknya bikin gue panik.
    8. iya SKSD, tp gpp siapa tau nanti ada kepanjangannya jadi SKSD"KUDSYPTJ" hahaha, kalo ketemu mau gue kerjainnn, terus kapan nih ketemuannya ? haha
    9. paling kesel kalo gue mau pergi jauh tapi engga bisa tidur malemnya.
    10. punya nama kecil, tapi dari kecil sampe sekarang dipanggilnya dimas, nama aslinya ga pernah kesebut ;')
    11. kurang apa yah, mungkin kurang kece dibagian widgetnya kali ya, dia nyempil-nyempil gitu soalnya, *kali hehe

    Hehe oke udah gue jawab ya, hmm jangan nanya kepanjangan dari KUDSYPTJ ya, tebak sendiri aja, tapi kalo udah tau jangan dianggep serius, cuman bercanda kok hehe.. tapi kalo mau serius ya sok atuh neng hahaha :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nggak apa-apa dim gue juga baca kok di komen blog lo. Maaf yak. *Nangis di pojokan*
      1. Eciee.
      2. Unik!
      3. Ohh gitu. *manggut-manggut*
      4. Aamiin yra.
      5. Oh yaa? *Lemparin handuk*
      6. Mantan lagi. Uhuk. uhuk.
      7. Kenapa pada banyak yang takut kecoa siiih.
      8. *Mikir keras* Daerah mana emang dim?
      9. Samaaa.
      10. Mungkin lo didapet dari hadiah deterjen doang kali dim. :( *kemudian ditabok*
      11. Saran ditampung.

      Gue sampe sekarang masih mikir keras dim. Masih. Anyway, Makasih ya udah mau jawab. \:D/

      Hapus
  13. aaaaa pertamanya gue bingung nyari nama gue dimana,, tapi setelah di cek bebi cek itu ada yang merah sendiri nyempil kaya upil terus namanya cuma setengah, setelah di klik eh ternyata itu blog gue :D pertanyaan gue adalah kenapa dia warna merah sendiri bareng sm si rizqy???? :o

    Ditunggu yaah postingan gue mbak Dev, ini Award pertama gue :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah emang beda sendri ya warnanya? Di gue soalnya sama semua kok zza. Maaf yaa.
      Asiik. Ditunggu kok. \:D/

      Hapus
  14. Sudah dijawab di blog gue ya kaka~

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://tigabumi.blogspot.com/2015/01/liebster-award.html

      Hapus
  15. cek bebi cek sayaaaang :D http://punyazza.blogspot.com/2015/01/blog-gue-dapet-liebster-award-dong-3.html mumuummu

    BalasHapus
  16. main duluke sini.
    BG-nya keren, bikin sendiri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir kesini. Hehe iya. :)

      Hapus
  17. Kok gue gak di kasi dev?? Salah guee appah??? *nangisberdahak
    :D

    BalasHapus
  18. Devaaaaaaaaa, gue baru baca. sorry banget :' segera dibikin respon dari award ini ya :D

    BalasHapus
  19. Widiiih... selamat ari kitu mah....

    Awewe pilihan....

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira