11/16/2015

Markas Baru! Betah?

          90 Comments   
Kamis sore dengan cuaca yang cukup mengundang maksiat.

Mendung-mendung gimanaaa gitu.

Gue yang tadinya cuma geletak di kasur kayak mayat lagi gabut, akhirnya memutuskan untuk keluar rumah dan mencari tempat yang enak buat ngetik. Seperti biasa, pangkalan ojek Mekdi.

Suasananya nggak terlalu rame. Paling cuma orang pacaran di pojokan. Si cowok minjemin jaket ke ceweknya, ceweknya minjemin tangan buat cowoknya.

Gue? Cipokan sama cangkir kopi.

Setengah jam berlalu, gue cuma duduk sambil blogwalking.

Sampai BBM itu masuk.
Bbm yang bikin gue nangis terharu di Mekdi.

“Dep, blog lu mau ganti baju nggak? Gue udah nggak pake blogspot lagi, templatenya sayang kalo dibuang, hasil gue edit bertahun-tahun. Hahaha.”

Betul sekali, kalau lo yang udah sering main kesini dan merasakan perbedaan suasana dari blog gue, ITU SEMUA BERKAT FAHRI! OH MY GOD DIA BAIK BANGET NYEDEKAHIN TEMPLATE KERENNYA BUAT GUE!


Taraaa!


Nggak cuma itu aja, belum selesai gue jungkir balik karena kesenengan, Fahri kembali nawarin jasa buat masangin templatenya. Gue kayang sampe rumah.

Dia bersedia ngeganti warna page, background, ngedit template buat masukin akun-akun sosmed gue, bikinin header, pokoknya makeover abis-abisan, deh, buat ini. Gue sampe nggak beranjak dari tempat duduk beberapa jam karena harus komunikasi sama Fahri lewat chat BBM maupun DM Twitter.

Dan ngomong-ngomong soal widget, gue sebenernya udah dari dulu pengen ada widget Twitter dan Soundcloud di blog. Cuma, yah, karena bingung dan gak ngerti gimana caranya (template kemaren juga dibikinin sama Ko' Andrian Ryudo), akhirnya widget tersebut baru kesampeannnya sekarang.

Mungkin emang rezeki bidadari sholeha kali, yak. Seribet apapun gue, sebanyak apapun pula pertanyaan yang gue tanya, Fahri tetep aja mau bantuin. Dia rela nanggepin cewek kayak gue. Padahal proses waktu bikin template ini sampe tiga jam lebih. Ditambah lagi gue sering plin-plan mau pake foto, warna, dan desain header yang mana.


Untuk page blog, jangan lupa main ke tab "Kali Aja Mau Kenal", yak!


Setelah semua beres, gue menghela nafas panjang, kemudian melihat-lihat kembali apa yang kurang atau salah posisi dari blog ini. Untuk beberapa saat gue jadi mikir. Ternyata blog itu ibarat rumah. Semakin nyaman tampilannya, orang-orang yang datang juga makin betah.

Lalu gue teringat dengan template-template blog gue yang dulu. Apalagi yang pertama. Template pertama itu juga jadi saksi ketika gue pernah dikatain sama salah satu blogger, kalau blog gue background sama halaman postingannya nggak proporsi, jadi bikin sakit mata. Tapi walaupun berantakan (soalnya standar banget tampilannya), masih ada aja yang sudi main kesini. Makasih ya, guys. Aku sayang kalian~
*cium satu-satu*

Yah, kalau dihitung-hitung, template blog ini udah sering banget gue ganti. Sering banget. Tiga kali, gitu, lah.

Intinya, kalau kalian makin nyaman main kesini, semua karena Allah (karena menakdirkan gue bertemu dengan Fahri) dan Fahri, mantan pemilik template ini. Semoga betah sama blog tumblr-nya, ya, Ri (link-nya Fahri ini) .

Terima kasih banyak sekali lagi. Kamu baik, deh.
Kalo nggak lagi magang jadi bidadari, udah aku nikahin……..


....sama kucing aku.



90 komentar:

  1. cipokan sama kopi adalah cara terbaik untuk mensiasati orang-orang yang pacaran di mekdi. good job..
    template yang sekarang memang lebih kece dari sebelumnya sist.. perpaduan warnanya juga lebih apik..
    tinggal konsistensi ngeblognya aja deh.. soalnya dikau sering datang dan pergi begitu saja lalu datang lagi di dunia per-blogging-an ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. *Toss*
      Well thank you Jep \:D/ Yours too.
      Hahahah ya semoga gue makin rajin nulis deh :3

      Hapus
  2. Well..
    Gara-gara ngelihat template blog ini, gue jadi pengin ngutak-atik template blog gue. Dan akhirnya akan gue posting barengan sama launching buku gue. :D

    Semoga terus bisa betah nulisnya. Eh btw Fahri baik banget, yak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahzegh udah mau launching buku aja nih Key.

      Aamiin. Iya dia baik :D

      Hapus
  3. Kayaknya lebih banyak ganti template blognya ya daripada ganti pacar...

    BalasHapus
  4. Cakung kalo kata orang mah. Cuaca mendukung. Hahaha. Emang maksiat itu kayak gimana, sih? Ajari aku dongs. :(
    Caileh, markas baru biar pembaca makin betah, ya. Mantaplah. Gue mau ngedit-ngedit template lagi, tapi udah males duluan. Inget pas ngutak-ngatik sampe 7 jam. Mumet euy lihat coding.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoo gitu ya. Yoga kayaknya expert banget masalah begituan \:b/
      Hahaha sama, Yog. Ngutak-atiknya itu yang bisa ampe bikin mata jereng..

      Hapus
  5. Template baru, Markas Baru, Pacar Baru ? Manaaaaa ? Hehehe...

    BalasHapus
  6. Kece bet dah!

    Gue juga sering gonta-ganti template, Dev. Yaa bosen aja sih haha

    BalasHapus
  7. Habis baca ini, aku berdoa semoga ada yang mau berbaik hati membantu aku mengutak-atik template blog, atau lebih baik lagi menghibahkan template blognya kayak si Fahri. Ahhaakkk.

    Keren, Deep. Tapi cuma bisa lihat dari henpon, sih. Tapi asik warnanya. Hehe.
    Semangat ngeblognyaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahah aamiin ya Rim.

      Liet di laptop juga kurang lebihnya sama kayak hape kok. Responsive hihih.

      Hapus
  8. Lebih enteng tampilan yang ini kak Dev, dan enak juga. Keren lah pokoknya kak. Semoga banyak yang main ke rumah ini dan ngerusak barang-barang di rumah ini kak. *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih ya kasyeep. Hahaha ngajak berantem nih anak.

      Hapus
  9. Nggak pasang widget instagram sekalian dev di blognya biar lebih asoyyyy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Instagram bisa langsung ke tab sosmed aja kok Wid :D

      Hapus
  10. templatenya emang lebih keren dari template blogmu yang dulu, jadi pengen juga pasang template ini, tapi nanti samagak enak,jadinya,jadi pengen ganti template aja giru yang lebih simple, templateku yang sekarang aneh , menurutmu aneh gak sih..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, yaa. Yaudah kalo pengen ganti ya ganti ateuh. Biar makin semangat nulis (kali aja) Muehehe.

      Hapus
    2. Anyway barusan main ke blog kamu. Gak aneh sih, warnanya doang kayaknya yang terlalu monoton. Kalo kata aku sih ya. Tapi as long as you comfort, ya it's okay :D

      Hapus
  11. betah kok, betah banget, serasa masuk kamar cewek dengan aksen merah mudanya..


    kalo jawab betah dimasukin daftar blogwalkingnya kamu gak dev ? :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa makasihh Wara.

      Boleh boleh. Tukeran link yaa.

      Hapus
  12. widih template baru. kece nih

    minta juga ah sama fahri ~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Karinaaa. \:D/
      Sana minta pacar kamu aja. Hahaha

      Hapus
  13. Baik banget ya si Fahri Prahira. Template yang didesain lama banget, malah dikasih. Mau bantu edit juga.




    Bukan modus kan?

    BalasHapus
  14. Mantap! Jos! Yang ini warnanya lebih kece daripada kemaren, silau :))

    Tapi kok font di kolom komentarnya kecil amat ya? Apa cuman di laptop gue aja?

    Trus di laman blog walking ada beberapa link yang keliru, Dev. Misal ngeklik blognya dimsum eh yang keluar blog orang :v Dicek dulu deh atu - atu ye. Link blog gue juga udah gak pake blogspot, udah domain LTD :)) wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha horee. \:D/

      Eh iya kah? Gue nggak ngerasa gitu kok.

      Iya iya, Lam. Makasih yaa. Udah gue liet lagi kook. Blog lu udah jugaaa. Tau kok yang domain huh..

      Hapus
  15. Waah keren ini Dev. Adem warnanya. Lu banget lah :D
    Fahri baik ya. Wkwkw

    Harap jaga dan rawat template warisan dari leluhur ini ya Dev.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh makasih, Yu. Iya nih gue suka banget templatenya \:D/

      Hahaha warisan leluhur. Pasti dijaga lah.

      Hapus
  16. Wihhh sampe dibuatin postingan segala, Terimakasih dv, gue lebih senang karena yang gue kasih dihargain, karena pernah dapet orang, yang udah minta dibuatin tapi malah ngeledekin. Sumpah awalnya gue ragu mau ngasih ke lu, takut ditolak. Syukurlah kalau lu juga senang. Template ini sebagai penghargaan buat blogger konsisten :D. Kalau nanti udah sukses jadi blgger, lalu mau pake template berbayar, jangan di buang ya :( kasihin lagi aja ke yang lain. Sumpah gue belajar segala jenis kode bermula dari template ini WKWKWKWKW lebay njiss, ih tepi serius :( :D Semangat sama baju dari guenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lah. Harus appreciate kebaikannya orang :'))
      Gue mah dari dulu demen sama template kayak gini, Ri. Muehehe.
      Nggak bakalan gue buang, nggak bakal, Ri. Aamiin allahumma aamiin didoain sukses. Lo juga yaaa \:D/
      Lo juga dong harus semangat nuliissss.

      Hapus
  17. Lebih creammy ya sekarang dev ;)

    BalasHapus
  18. Waaaah ada nama aku ni di Blog km
    maaf ya dulu baru belajar buat desain blog dan ga bisa sebagus ini ya deva

    BalasHapus
  19. Kampret, bagus bingit tampilan blog barunya! Warnanya bagus, sosmednya lengkap, font tulisannya sedap dipandang. Kampret. Kampret.

    Apalah daya blog aku, kak Deva.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha maaci Fauzy~

      Blog kamu kan keren jugaa \:D/

      Hapus
  20. Templatenya sih udah jadi lebih sehat di mata. Kapan dong ini Blog jadi .com masa sih betah pake domain .blogspot.com
    kan keren tuh jadi "bidadarimagang.com" atau "ngakubidadari.com"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huee makasih. Mas Danii. Iya nanti mau coba dehh. In shaa Allah doain aja secepatnya bisa domain :3

      Hapus
  21. Hallo dev. Sorry y, baru bisa mampir. Maklumlah, semenjak jadi blogger ponsel, gue kesulitan buat BW.

    Templatenya suer deh, yahut gitu... Aosy abis.. Gue suka sama font dan warna tulisannya. Tjakep maksimal.

    Domain lago dev... Domain... Kan gak mahal² amat... Semoga terus semangat dan konsisten ya Dev. Good job deh. Jadi pengen berubah jadi cangkir, biar bisa..... Ahsudahlah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pantesan pangeran wortel jarang keliatan :3

      Makasih yaaa. :))

      Hahahaha iya deh iyaaa doain ae secepatnya aku bisa domain :3

      Hapus
  22. Template aku juga balu looooh.. :D

    BalasHapus
  23. Ihiy, nih komik manado ya, mainnya rule of three :D cipokan sama cangkir kopi emang nikmat :3 wkwkw

    Dan, yaaak, emang sekarang template blogmu emang keren-keren-keren banget dev :D suka gue :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sa ae Feb :3 Tau dari mana aku main rule of three?

      Makasihhh \:D/

      Hapus
  24. Wahh, template baruu :D
    Iya sih, lebih keren dan "ringan" di mata.
    btw, aku juga lagi otak-atik template juga, tapi puyeng sendiri x_X

    BalasHapus
  25. Hem...salam kenal ya mba Dev.....templatenya fast banget...nice...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Zam! Makasih ya udah main kesini. Semoga betah^^

      Hapus
  26. Seriusan, enakan baca blog lu dengan template ini. Kekurangannya, maaf, sisi postingan ini kelebaran. Jadi, rada ga sedap dipandang aja lihat yang kiri. Maaf lho yah. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya, El. Sarannya jugaa. Copy that :))

      Hapus
  27. aku juga baru ganti template looo kakkkk....
    di bikinin sama salah satu pembaca gituhh...
    hehehehe :D :D

    BalasHapus
  28. wah, tampilan blognya emg udh keren bnge skrang :D

    BalasHapus
  29. Wih enak banget nih DV :v nggak perlu pusing edit edit wkwkwkw..

    BalasHapus
  30. mekdi....
    BIG MAC TIMEEE!!!
    hoaoaaa...
    tampilan baru.. lebih freshh...
    tetep sukaaaa... lebih sukaaa :D

    BalasHapus
  31. Semoga betah yee.. jangan kayak gue, ganti - ganti mulu, kalo bahasa Palembangnya, kanji -_-

    BalasHapus
  32. warna rumahnya bagus dev, soft2 adem gitu, berasa dingin terus deh kalo jalan2 kesini. nggak nyakin mata sama perasaan juga, eh

    BalasHapus
  33. Pantesan pas main kesini kaget aja, wah kok beda nih tampilannya :D

    ternyata ada orang di belakangnya yang rela mempermak tampilan blog ini, semacam kayak bedah rumah gitu yaaa~

    btw, kalo tulisan di postingannya dibikin rata kanan-kiri mungkin bakalan lebih rapi, tapi ya kembali ke selera yang punya rumah aja sih :D

    Tjakep kok templatenya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh iya, nih, Bang.

      Aku mau bikin kayak gitu Bang, tapi udah nyaman kayak gini juga sih :3

      Hapus
  34. kalau lagi mendung, saya selalu kangen pulang ke rumah saat kerja, ingin peluk istri heehee

    BalasHapus
  35. Keren rumah barunya, lebih berwarna dan terasa hidup daripada yang kemaren.

    Fontnya gede tapi gak ganggu untuk dibaca.

    BalasHapus
  36. Keren rumah barunya, lebih berwarna dan terasa hidup daripada yang kemaren.

    Fontnya gede tapi gak ganggu untuk dibaca.

    BalasHapus
  37. Tiga kali mah, masih kurang banyak. Aku dari awal ngeblog (jaman SMP) sampe sekarang masih ganti-ganti, udah enam kali deh. Dan yang sekarang dipake template nyolong jadi kadang bermasalah ngeditnya. Kudu pinter pinter html :'>

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira