11/25/2015

Aduh Rama!

          62 Comments   
Salah satu bukti nyata dari kalimat “Bahagia Itu Sederhana” adalah ketika kita dapet gratisan. Terus-menerus. Bertubi-tubi.

Yak, setelah kemaren dikasih buku “TETANUS” sama Stand Up Comedyan merangkap boss-nya Komik Anus, Arya Novrianus (review-nya udah gue tulis disini), gue kembali dapat berkah lainnya.

Semua bermula ketika gue lagi tiduran di kamar sambil bengong (kayaknya ini emang kebiasaan yang mendarah daging). Sambil iseng lietin recent updates di BBM, mata gue tiba-tiba tertuju pada salah satu gambar profil yang baru saja diganti. Di gambar tersebut, ada sebuah buku bersampul biru merah bertuliskan “Lope-Lope” yang diganti oleh penulisnya, Rama Yoga.

Penasaran, gue pun iseng nanya-nanya soal buku itu, karena emang gue suka kagum sama blogger-blogger yang sudah punya buku sendiri.

“Itu buku kamu terbitin sendiri apa gimana, Ram?”
“Iya, Dev. Terbitin indi.”
“Mau!”
“Mau bukunya apa mau nerbitin indi juga?”
“Keduanya.”

Simple as that, dan ternyata Rama beneran ngirim bukunya ke gue.

Tidak lebih dari seminggu, buku tersebut resmi mendarat di rumah. Rumah sodara, sih, lebih tepatnya. Hal ini dikarenakan rumah gue yang di Manado emang nggak jelas alamatnya. Mau nanya ke Pak RT juga nggak pernah sempet. Alhasil, selama dua tahun lebih tinggal disini, gue cuma bisa minjem alamat sodara yang kebetulan rumahnya deket komplek kalau mau nerima atau ngirim barang.

Selesai itu, gue pun menuju ke sebuah cafe di bilangan Manado pusat. Gue buka bungkusan kirimannya, kemudian tersenyum melihat halaman pertama yang ditulis oleh Rama.

Nggak seperti  buku-buku yang biasanya (yang setelah gue beli langsung dihabiskan hari itu juga), karena sibuk sama deadline tugas dan kerjaan, buku ini baru bisa selesai gue baca kurang lebih seminggu.


Dan-Ternyata-Isinya-Bagus!

Ahey!

Atjiee spesial~ Kayak martabak aja, Ram~


Dengan total halaman 101 lembar, gue sukses dibikin ngakak, senyum-senyum najong, at least baper yang mendalam.  Suwer, deh, gue suka sama jalan ceritanya. Ringan, easy to understand, dan seru. Entahlah, selama baca ini, gue kayak pernah ngerasa di posisi si Rama. Gimana enak-enggaknya jatuh cinta diam-diam, ngerasa terlalu ‘biasa’ untuk orang yang kita sukai, sampe bikin orang-yang-sebenernya-dari-dulu-udah-care-sama-kita patah hati.

Gue sempet beberapa kali sedih dan senang dalam waktu bersamaan pas ngebaca buku ini. Gak jarang ada moment unpredictable yang ditulis dengan bahasa yang kocak dan menggemaskan.

Terlebih lagi, dari semua kebiasaan karakter utama di buku ini, ada salah satu yang paling bikin gue gemes. Hal tersebut adalah ketika si tokoh utama suka ngacak-ngacakin rambut ceweknya pas lagi bercanda. Buat gue, itu adalah cara cowok menunjukkan sikap lagi gemes dan bercanda yang ‘Uh’ banget. Gue sendiri seandainya digituin ama pacar pasti langsung meleleh. Sayangnya, itu semua cuma seandainya. Aduh~

Pokoknya, ini recommended banget buat kalian yang pengen nyari buku bagus gak cuma dari sampulnya, tapi isinya juga.

Wajib beli! Harus! Gak mau tahu! Merdeka!


62 komentar:

  1. Sekalian promo juga dev :D

    Oh ya aku juga suka baca sih tapi nggak terlalu banget kalau emang bukunya seru pasti sampai selesai dibaca malah suka di ulang-ulang bacanya :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha. Ya makanya beli atuh sayang \:3/
      Eh wida teh blog pribadinya apa yak? sini linknya aku lupaa.

      Hapus
  2. Jadi pengen juga. Pengen ngacak-ngacak rambut kamu, Dev. Terus ngacak-ngacak isi dompet kamu. :)

    BalasHapus
  3. Rama emang gitu ya.. belom sempet baca full sih.. baru baca sekilas samplenya aja.. hehehe.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang gitu. Eh gitu gimana sih? Hahaha.

      Hapus
  4. Duuh pengen juga diacak-acak rambutnya.
    Hahaa itu rumah kamu yg di Manado nggak jelas gimana neng alamatnya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini sini aku acak-acak pake cangkul, Yu :3

      Iya nggak jelaas. Nggak tahu alamat pastinyaa.

      Hapus
  5. Klo nerbitin indi tu masarin sendiri ya neng?

    BalasHapus
  6. Jadi inget lope-lopean zaman SMA,,,,,
    Kangen mantan yang suka ngacak-ngacak gue,,,

    BalasHapus
  7. Itu Rama yang di Bali bukan sih?
    Tumben, ada penulis, tulisan tangannya bagus. :))

    BalasHapus
  8. Itu cowok kok tulisan tangannya bagus amat yaa....
    Untung tanda tangan mbak dev, dulu gue pernah beli buku punyanya bang kundil yang satu per tiga dapat tanda bibir dan warnanya merah......

    Hahaha.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanya, Yu .____.
      Lah buseeet. Hahahaha. Gue juga gitu ah kalo punya buku sendiri~ Ahay~

      Hapus
  9. Asiik si Bidadari satu ini kena rejeki bertubi-tubi
    baru kemaren dapet buku sekarang dapet buku satu lagi

    oh ya deva itu buku terbitin sendiri yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Alhamdullillah Koko :))

      Iyaa. Betul..

      Hapus
    2. Dapet rejeki bertubi-tubi. Mungkin karena abis pu...



      asa Senin-Kamis.

      Hapus
    3. BANGKEEE !!!

      Jadi Deva sama Adi udah pu.... langkan saja aku pada ibuku atau ayahku~~
      Jrengg.....

      Hapus
    4. LU JUGA GAK USAH IKUT-IKUTAN WAHYU BANGGGGGKHAHAHAIII.

      Hapus
    5. SERIUS NIH UDAH PU...

      ....PULANG KAMPUNG

      Hapus
  10. Tiduran dikamar sambil bengon dan sambil liatin RU BMM itu kerjaan jones banget yang pernah gue alamin, dan sekarang masih sering gue lakuin :'v wkwkw..
    Wihh simple gitu dev, rejeki mah ga bakalan kemanan emang :v..
    Digramed udah ada belum? eh tapi percuma dikota gue ga ada gramed :'v harus beli online dan dikarenakan gue terlanjur baca ini dan gue penasaran sama buku itu :v jadi pengen beli :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sory jangan dianggap spam yah :v Follow back :v

      Hapus
    2. Gue gak ngenes :((
      Hahahaha. Ayo belii \:D/

      Okay~

      Hapus
  11. Aaaaa. Aku juga mau dong diacak-acak. Karena nggak bisa acak-acak rambut, acak-acak jilbab aja gapapa. Eh, gimana? :|

    Novelnya bikin baper, ya?
    Covernya menarik. Kayaknya seru. Hehe.
    Deva kapan nulis bukunya? Mau beli. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahahk niat banget diacak-acak, Rim.

      Iyaaak. Adududuh, doakan saja yaaa :*

      Hapus
    2. Bhahahahk niat banget diacak-acak, Rim.

      Iyaaak. Adududuh, doakan saja yaaa :*

      Hapus
  12. Kalau Indi gitu, kalau pengin beli ke sapa ya Dev??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah coba tanya ke penulisnya langsung ya, Bang. Itu ada kok link profilnya...

      Hapus
  13. wihh... bidadari magang kejatuhan durian runtuh, dapat buku gratisan mulu langsung dri penulisnya. :D

    Dev bikin buku ? Yey! ame gue gratis donk ? Yayayaya... ntar pemasarannya gue bantu deh disebarin ke seluruh FATEK. Kkkk :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Alhamdulillah,Yan.

      AAMIIN ALLAHUMMA AAMIIN. Doakeun nya~

      Hapus
  14. Sepenerbit sama buku gue. dari nulisbuku.com juga kan?

    BalasHapus
  15. ntar gue minjem ye
    atao nggak, lu kirimin aja ke mesir. oke dep. sip. ga mau tauk. MERDEKA!!

    eh, penerbit indi tuh maksudnya gmna deh? gue masih blom paham si nih. ehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minjem? Beli dong onyett.
      BUODO AMAAT!!

      Nerbitin indi itu nerbitin sendiri, Pao. Lebih jelasnya lu tanya ke Rama langsung, dah.

      Hapus
  16. Lucky gue keknya dialihkan ke Deva nihh. Mau juga buku geratis donggg :D

    Mau juga acak-acak dompet deva dooongg. Mauuu mau mauu. Pokokna mau. MERDEKA!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Alhamdulillah, Bang. Muehehe \:D/

      SINI MAKANYA KE MANADO!! MERDEKA!!

      Hapus
  17. Mau juga lah dapet gratisaaan wkwkwk

    Duh jadi pengen segera punya buku juga
    tapi jalannya masih panjaang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa tanya ke penulisnya langsung dah :p
      Hahaha, semangaat!

      Hapus
  18. target bukunya smp dan sma ya, gambarnya anak sekolahan... klo gw yg baca susah koneknua.. harus bayangin beberapa taun kebelakang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa. Hehehe. Ah elah Mbak aku aja kuliah bisa konek. =))

      Hapus
  19. BUlan ini, gue juga ngerasa beruntung sih. Dapet kiriman buku geratis. Sampe-sampe mas tukang posnya heran. Sesederhana itu untuk bahagia :)

    BalasHapus
  20. MAU DONG DIACAK ACAK RAMBUTNYAAAAAA MAUUUUUU SAMA DIA DIACAK ACAKNYA POKOKNYA MAU! MERDEKA!

    BalasHapus
  21. enaknya dapat buku gratisan kaya gitu haha. emang ya bahagia itu sederhana ;))
    kayaknya buku hebat deh bisa bikin sedih terus senang selanjutnya dan bisa bikin pembacanya seperti tokoh utama di buku itu. hebat deh

    (ngirim ke aku bisa ga buku nya haha, btw ak ingt alamat rmhku ko)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kang.
      Makanya itu :))

      Hahahaha ini apaa coba.

      Hapus
  22. Pakek pelet lu ye sampe dapet berkali - kali gitu... hahaha

    BalasHapus
  23. Ampun deh, banyak buku bagus ya ternyata sekarang -_- udah jarang update buku lagi -_-

    BalasHapus
  24. Mau juga, dapet gratisannya, sama diacak-acak rambutnya sama Nabilah JKT.

    BalasHapus
  25. Jadi, bidadari magang, baca buku cinta-cintaan lope-lope di udara seperti itu. Asoy banget ya, dapat gratisan. Dapet gratisannya penyakit lagi, tetanus.

    Aku merasa seperti sedang menahan boker.

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira