3/07/2015

Film Kartun Yang Hilang Dari Peradaban

          119 Comments   

Ngomongin soal hilang dari peradaban, belakangan ini gue sering ditimpukin mention menyangkut blog gue. Entah itu pertanyaan maupun pernyataan, pertanyaan yang dinyatakan, hingga pernyataan yang ditanyakan. Mampus lo gue bikin ribet.

Mention bertubi-tubi tersebut sering bertanya kenapa gue udah jarang ngeblog. Sebenernya agak males sih ngejelasinnya disini. Mau gue jujur bilang lagi sibuk ngeladenin tugas kampus, basi kedengerannya. Mau gue bohong bilang lagi sibuk nemenin Adam Levine konser, elu semua pada nggak percaya. Terus gue kudu gimana coba?

Iya, gue tahu lo semua pada kangen sama kibasan rambut gue, hujatan-hujatan gue, apalagi muka gue yang jiplakannya Nabillah JKT48. Karena sebetulnya gue juga kangen… Nggak ngangenin kalian.

Tapi serius, gue lagi digebukin tugas kampus yang tidak berperi-kemahasiwaan. Ini aja masih semester 4 dev. Saking sibuknya ngeladenin tugas gue sampe lupa cara nafas yang baik dan benar. Keluar kampus tau-taunya gue malah ngirup karbon dioksida bukan oksigen.


Oke, waras.

Kemarin pas weekend, gue lagi nonton sambil ngemilin es batu balok. Ini adalah kegiatan yang udah lama nggak gue lakuin. Lama banget. Yah 2 harian lah. Waktu lagi asik mantengin tv nunggu film, eh yang keputer malah acara nyanyi-nyanyi nggak jelas.

Ngerasa aneh sama siaran itu, gue coba tabok-tabokin aja tv-nya, siapa tahu film Shincan yang gue maksudkan keluar. Sampe tv-nya batuk-batuk karena gue tabokin tetep aja nggak ngaruh (oke ini bego). Kemudian gue tersadar, ternyata film yang gue cari emang udah nggak tayang lagi. Sedih.

Sejak kecil gue adalah bocah penganut sistem pantang-tidur-siang-kalo-belum-nonton-kartun-ini-atau-itu. Dan kalau diinget-inget, ada beberapa kartun yang bikin gue addict sama filmnya. Here they are:


       1.       Shincan

"Gue dev?" Iye!

Siapa yang nggak kenal bocah rada mesum satu ini. Udah somplak, suka mamerin pantat lagi. Tapi demi apa deh, gue suka banget nonton Shincan dari pertama kali dibrojolin. Gue bahkan punya komiknya dari volume 1 sampe yang terakhir, lengkap dengan edisi spesialnya. Lucu aja gitu, frontal dan nggak tanggung-tanggung.


      2.       Chibi Maruko Chan


Dulu gue suka berantem soal remote sama Zidan, adek gue, cuma gara-gara kartun ini. Ringan aja gitu filmnya. Apalagi karakter Maruko yang absurd sebagai bocah cewek. Kalo diliet-liet, Maruko mirip Jeng Kelin ya?


      3.       Hamtaro


Gue nggak begitu suka hamster, tapi hamster satu ini sukses bikin Deva kecil betah melek didepan tv. Jam tayangnya yang paling mendekati waktu tidur siang gue juga mendukung kartun ini jadi film pengantar tidur. Apalagi ngeliat Snoozer si hamster tukang tidur di kaus kaki. Tau nggak?


 4. Pokemon


Betul sekali. Gue termasuk bocah cewek yang demen kartun anak cowok. Dan berhubung jam tayang Pokemon suka bentrok sama film Hamtaro, gue kadang suka bingung sendiri. Jadi tiep yang satunya iklan, gue ganti channel ke film satunya lagi. Begituuu terus sampe ketiduran.


      5.       Teletubbies


Kartun sejuta umat pada masanya. Teletubbies jadi pilihan terakhir ketika siaran tv pada infotainment semua. Tinki Winky.. Dipsi.. Lalla..Pooo.

Nggak usah sambil nyanyi juga kali baca namanya.


       6.       Hachi


Mungkin nggak banyak yang tahu sama kartun ini. Karena waktu itu filmnya disiarin di stasiun tv yang emang khusus buat kartun anak. Space Toon. Tokoh lebah kecil yang bertualang dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari ibunya. Kartun ini juga suka bikin gue baper waktu itu. Kadang nontonnya bisa sampe nangis. Bahkan sekedar nyanyi soundtrack Hachi. Hehehe.


     7.       Jimmy Neutron


Kartun yang wajib ditonton oleh seorang Deva kecil di tiep sore. Gue sampe bikin jadwal tayangnya di kertas yang gue tempel di kamar. Rambut Jimmy yang unik dengan otaknya yang jenius selalu  bikin gue ngerasa keren tiep nonton. “Kartunnya anak pinter.”, kata gue ke nyokap.


      8.       Blue's Clues


Ada yang masih inget nggak sama film ini? Si anjing biru yang suka ngasih petunjuk buat mecahin kasus bareng majikannya, Steve Burns. Jadwal filmnya setiap pagi, jadi gue nonton sebelum berangkat sekolah.

Tayang pertamanya dari tahun 1996 dan tayang terakhir pas tahun 2006. Gue juga baru sadar pas ngetik ini sih. Jadi gue ngikutin filmya dari pas lahir sampe kelas 6 SD! Hebat kan?! Oh enggak ya? Oke.


Nah itu dia beberapa kartun yang bikin hari-hari gue sebagai seorang Deva kecil waktu itu lebih berwarna. Sebenarnya ada banyak sih, cuma yang paling sering gue nonton ya itu. Ninja Hatori, Dragon Ball, Chalk Zone, dan masih banyak lagi.


Finally this is the end of the post. Ada yang punya kartun favorit sama kayak gue nggak? Atau ada yang mau nambahin? Ngerusuh di kolom komentar yuk!




119 komentar:

  1. bener nih dev sekarang udah dijajah sama acara nyanyi-nyanyi kampret.
    jimmy neutron mantep, digimon juga haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, iya, jimmy neutron keren tuh, suka nonton karena alat-alat aneh berteknologi tingi doi :D kalau sinchan sih, pasti semua orang suka ya~ hahaha :D

      Hapus
  2. Cieee yang akhir-akhir ini lagi digebukin tugas kuliah. Kayaknya aku juga mulai digebukin tugas kuliah, deh. Semangat buat kita pejuang semester 4! :(

    Waaaaaa itu semuaaa kesukaan aku jugaaa.
    Oh iya, kayaknya Deva lebih mirip ke tokoh Shinchan deh. Hahaha. Lucu aja gitu. Frontalnya nggak tanggung-tanggung. :))

    Dora nggak dimasukkin, Dev? Tom and Jerry juga baguuus. Detektif Conan kereeen, apalagi Shinichi Kudo-nyaa.

    Jadi inget kalo nonton jejak kaki si blue itu sampe aku catet setiap "clue"nya, terus besoknya aku pamerin ke temen-temen di kelas, buat main tebak-tebakkan itu bakal bisa jadi apa. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat Rim semangaattt! MERDEKAA!

      Wah iya yah. Tapi deva gasuka mamerin pantat kok sumpah. :((

      Dora aku gasuka -___- Nah kalo T&J sama Conan iyaa.

      Wah Rima kecil kreatif nih. :3

      Hapus
  3. Tingki wingki, dipsii, lulung, pooo... Halah...

    Bentar gue nginget nginget dulu, gue dulu kartun yg gue inget yaaa marsupilami, keluarga thunder apaan yaa (pokoknya keluarga yg suka tinggal di van di hutan), terus tsubasa ozora, jimmi neutron juga, pokemon digimon emon, yugioh, tamiyaa juga hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. masih aje kebawa Lulung

      Hapus
    2. Et dah mas Wahyu hahahahha.

      Haa iya marsupilami! Gue juga suka itu XD

      Hapus
  4. Semuanya paporiiittt gue dehh...

    Soundtrack Hachi: Mama... Mama... Dimanakah kau berada...~ Nangis kejer waktu nonton.. hiehoo

    Jadi teringat dulu kata guru yang agak sini sama Shin Chan "Anak-anak, jangan kebanyakan kalo nonton kartun kayak Sin Chan, karena dia mengajarkan jadi anak nakal." kebayang kalo sekarang bapak guru ngomong gitu bakal gue jawab "Yakali pak, bagusan Shin Chan daripada jadi alay yang nyanyi-nyanyi gak jelas di tv!"

    http://meldaonrain.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumpah kangen telletubies, kmaren hari streamingan di youtube, nonton bareng dedek, biar dia nggk kena virus tontonan alay dari TV indonesia :v

      Hapus
    2. Toss! \:D/

      Sama gue juga nangis kok~

      Hahahah setujuu. Lagian shincan keren tau filmnyaa.

      Hapus
    3. Hahaha gue nggak begitu suka teletubbies sih. Tapi seru filmnya. :D

      Hapus
  5. begitulah. jaman sekarang mainannya program musik yang kucek-kucek jemur-jemur, kucek lagi jemur lagi..
    dulu gue kecil kayaknya juga disuguhi oleh hamtaro dan si gembul :)
    dari semua kartun itu, adalah jimmy neutron yang sangat gue rindukan keberadaannya :")

    BalasHapus
  6. Wah... dulu gw juga suka nonton semua kartun itu. Kalo minggu pagi udah stand by di depan tv dari jam setengah 7 hehe.
    Gw tambahin, Tsubasa, Ghost at school, shoot, offside, detective conan, p-man, dragon league, lets n go, crush gear, hunter x hunter.
    btw salam kenal ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi. Berarti kita seumuran. \:D/

      Asekk thank you!

      Hapus
  7. kalau kesukaan mas yang diatas, pokemon sama shinchan . kalau sisanya kesukaan adek nya mas hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mas Fajar udah lebih dulu dewasa ya.. Hmm..

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Gapapa. Lain kali komen lagi ya.

      Hapus
  9. Itu Blue's Clues sama Jimmy Neutron juga favorit gue dulu, bahkan sampe lupa sekolah gara-gara keseringan liatnya :D

    BalasHapus
  10. alah. masih semester 4 udah ngeluh. belum ngerasain semester lebih atas sih. hahaha.
    ini film kesukaan gua semua nih dulu. apalagi blues clues. apalagi maruko chan. gokil itu anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ampun suhu. :(
      Jangan sok seumuran deh lu Man. Pucing pala belbi. :(

      Hapus
  11. Dev, kita sama. Brace yourself.
    Buat film kartun, teletubbies masuk kategori kartun ya? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, tadinya mau komentar kayak gini, "Emang Teletubbies masuk kategori kartun, ya?"
      Tolong dijawab dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya!

      Hapus
    2. Oke ini udah gue brace-in banget Bal. Ada apa gerangan? .__.
      Hahahaha iyak maap gue hilap.

      Hapus
    3. Mas Renggo ngupil mulu dah. :((

      Hapus
  12. Ngomongin film kartun, film kartun yang paling ngeselin sih Dora, itu Dora harusnya masuk daftari yang paling atas, sekeren apapun film kartun, yang paling keren ya Dora. Ahahahaha

    BalasHapus
  13. Gue mampir ke sini cuma buat menyampaikan pesan amanat dari Hutchi. Dia bilang, sebelom masuk space toon, dia udah tayang di TV7 (sekarang Trans7) sekitar pukul setengah tujuh malem. *gue kadang bolos ngaji gegara film kartun* Sekarang HONEY BEE HUTCHI udah nemuin ibunya dan menjadi pejuang penjaga kedamaian dari serangan megatron. *eh, itu honey bee, apa bumble bee yak* *tau ah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahahahahahanjritttektur.
      Iya makasih amanahnya ya paduka, sampaikan salamku pada Hutchi bin majalapa tersebut.

      Hapus
  14. dulu yang sering gue nonton adalah hachi dan pokemon,
    hachi bikin gue sedih yang mencari ibunya,
    sedngkan pokemon, bikin gue gila pengen punya peliharaan bisa berubah-rubah
    dan bertarung. masa kecil yang konyol.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus. Kalo begitu kita seangkatan. Toss. \:D/

      Hapus
  15. Jimmi neutron kadang - kadang ada di Nickledeon. Kalo yang di Global TV seringnya sih Spongebob, tapi jam setengah 6 pagi, ya gak bisa nonton jugak.

    Film kartun kek gitu seringnya minggu ditayangin, gue sih dulu sering nonton power ranger, Doreaemon, Kabutaku (Ini robot kepiting deh seingat gue) .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah yang punya stasiun tvnya nih.

      Kabutaku kayaknya gue jarang nonton deh. Apa gue juga belom lahir yak waktu itu(?)

      Hapus
    2. Bukan robot kepiting, tapi robot serangga. Kumbang begitu. :))

      Hapus
    3. Haha iya, robot serangga. Ternyata ada yang seangkatan sama gue :D

      Hapus
    4. Mas wahyu korupsi umur nih..

      Hapus
  16. Ya, wajar aja sih kalo film kartun itu menghilang semua dari peradaban. Zaman terus berkembang kak.. lagipula masih banyak film kartun yang terbaru bermunculan, bahkan mungkin lebih bagus dari itu. Btw, aku nyesel banget dulu gak nonton Jimmy Neutron..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan. :(
      Yaah, emang udah lahir apa pas itu Zy?

      Hapus
  17. Beberapa kartun di atas juga jadi idola gue waktu gue masih nampak unyu dan bercahaya.. apalagi pokemon, gue sempet berandai-andai bisa melihara pokemon beneran. Ah, angan2 gue dulu memang menggemaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. (( UNYU DAN BERCAHAYA )), sekarang kusut dan kucel ya mas?

      Hapus
  18. Kangen Hachi sama Blue's Clues :D

    BalasHapus
  19. Sayangnya, cuma beberapa aja kartun" lama yang masih idup di Tivi sekarang ini :(

    Ada lagi nih yang bagus. Dulu sering nonton makibao pas masih Tk sebelum berangkat sekolah. Wild Thornberry yang keliling" pakai mobil, nonton Rugrats setiap jam 3, Ace ventura, Gege kitaro yang diputer setiap minggu pagi. Masa kecil yang indah :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir punah malah mas..

      Wah kok gue baru denger ya. Lo kelahiran tahun berapa sih? .__.
      Rugrats! Gue baru inget. Thank you!

      Hapus
  20. Hachi sama Blues Clues kesukaan gua banget. Dulu nonton Hachi sama nyokap sambil sedih-sedihan bareng. Kalo Blues Clues, tiap gua gak masuk sekolah pasti gua nonton itu dan terobsesi jadi jago gambar kayak yang anak cowok baju belang-belang ijo itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya ya Ta filmnya bikin baper. Steve namanya Steveee.

      Hapus
  21. yah, setiap orang emang punya kesibukkannya sendiri-sendiri sih, dev. tapi kalo sampe ada yg nanyain, 'kok jarang nge-blog lagi sih, qaqaa?' itu pasti jomblo. gue yakinnya gitu.

    acara tivi sekarang udah nggak ada kartunnya. masa-masa gue paling bahagia ketika masih kecil, bela-belain bangun pagi di hari minggu untuk nonton acara kartun. dan sekarang, gue ngerasa bego aja klo hari minggu bangun pagi-pagi, soalnya udah nggak ada acara kartun begituan. hampir sama semuanya sih, dev. tapi gue pribadi ga suka acara yg blues clue gitu. tapi klo ga ada film bgus lgi, ya terpaksa.
    oh iya, satu lagi film keren, namanya hagemaru. wah, lo ga gaul, dev klo blom nnton acara itu. ah cupuu~
    behahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elu salah satunya kan? Ngaku lo Zi!

      Iya nih gue sedih banget. :( Blu'es clues bagus tau. Emang sih cuma anak kecil yang otaknya gak lelet yang sanggup nonton. Jadi ya kalo lu gasuka itu artinya. ah sudahlah. Nanti lo baper di mari.

      Kok gue fokusnya ke ketawa lu doang yak yang terakhir -___-

      Hapus
  22. Jangan lupa sama spongebob squarepants, chalk zone, yugi-oh, ... Untuk semua jenis film kartun yg di atas, aku sih setuju sama kamu neng pevita

    BalasHapus
  23. Kalo kartun favorit gue dulu Dragon Ball, Sailormoon & Satria Baja Hitam.
    - Suka Dragon Ball karena si seksi Bulma
    - Suka Sailormoon karena pas berubah rok mininya berkibar-kibar gitu
    - Satria Baja Hitam kayaknya bukan kartun, deh -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahahahahahak sekalinya komen ngerusuh banget ye lo mas Renggo. XD

      Hapus
    2. Sekalian aja One Piece liat teteknya Nami. Si Renggo bangsatnya ngelebihin gue. Wkakkakaka.

      Hapus
    3. Ini kok pada hentai di komen gue ._____.

      Hapus
  24. Semuanya adalah list kartun yang gue tonton waktu kecil dulu.

    Sedih juga sama anak kecil jaman sekarang yang nggak ngerasain masa-masa bahagia kayak kita kecil dulu. Dimana acara TV untuk anak-anak melimpah ruah. Jaman sekarang acaranya kalo nggak acara musik alay, acara dangdut dari abis maghrib sampe tengah malem, sinetron yang aneh-aneh. Nggak ada yang bener.

    Gue mau nambahin sedikit kartun yang gue suka dulu one piece, tsubasa, conan, slam dunk, beyblade, dan masih banyak lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss. \:D/

      Nah itu dia Ri. Sedih ya sama tontonan zaman sekarang. :((

      Thank youuu!

      Hapus
  25. Shincan adalah salah satu inspirasi 'komik dimsum' lahir dev.

    Yang paling aku kangenin yaitu pokemon, sampe sekarang aku masih suka maenin gamenya. :')

    Bentar-bentar, muka kamu jiplakannya Nabillah JKT48? Gak ada yang nyama-nyamain muka pacar aku wooooy...
    *Berubah jadi WOTA*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah masa sih? Pantesan pas pertama kali main ke komik dimsum kok familiar sama alisnya yak. Hahaha.

      Toss. \:D/

      Wooo orang emang mirip. Apeu apeuu. *todong pake garpu plastik*

      Hapus
  26. teletubis film kartun??? haha...

    BalasHapus
  27. Dev, Hachi itu dulu nggak di space toon. Sebelumnya di TV 7, yang sekarang berubah jadi Trans 7. :))
    Banyak kalo kartun yang dulu gue suka tonton, Nube, Ghost at School, Digimon, Tsubasa, Yatterman, Dragon League, Yugi OH, Crush Gear, Beyblade, mau gue sebutin semua. Takut kepanjangan. Udah, segitu aja. :D
    Gue demen pokemon pas tim rocket selalu disengat listrik Pikachu. Pika-pika. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gue ngikutinnya baru pas udah di space toon sih. Thank you Yogaaa. \:D/
      Huiih lo banyak juga ya tontonannya. Cartoon freak nih. Keren kerenn.

      Hapus
  28. Dulu qaktu gue sd sering banget nonton kartun dirumah. Gue dulu setiap minggu niat banget bangun pagi, cuma buat nonton kartun dari jam 5 sampe jam 12 stay didepan tv.
    Dulu nonton nya Atashin'nci, ultramen, beyblade, pokemon, hachi, hamtaro ahha, Bagukan, ben10, kungfu boy, tsubasa, sonic the hedgehog dan masih banyak lagi.

    Oh iya, sampe dora, diego, cat dog, jimmy neutron dan blues clues. Haha dulu itu indah banget :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersyukurlah kita yang masa kecilnya masih terselamatkan. :)

      Hapus
  29. alasan film kartun pada hilang sih, karena rating nya lebih kecil dari acara nyanyi itu..
    Alasan lain karena emang kartunnya udah gak produksi lagi. Kayak blues clues.

    Dulu gue paling suka nonton yang namanya hunter x hunter. Sayang sekarang udah gak lanjut :(
    tapi kalo ngomongin shincan, seinget gue masih ada deh.. jam setengah 8 pagi hari minggu di RC*TI -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm gitu ya. Iya blue's clues udah punah :(

      Hunter x hunter! Gue juga sukaaa. Mungkin gue kesiangan pas nonton shincannya .__.

      Hapus
  30. Hallooo anak teknik semester 4 yang lagi sibuk-sibuknya :p istirahatlah sejenak, lupakan tugas. tidurlaaaah. tidurrrlah :p

    Aaaaaah, itu Shincan sama Hamtaro itu juara banget filmnya sewaktu aku masih kecil :' jadi inget masa kecil :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. SUGESTIMU FEB! SUGESTIMU BIKIN SAYU NI MATA!!

      Bagus. Toss. \:D/

      Hapus
  31. Dari film diatas yang paling gue suka itu Jimmy Neutron sama Blues Clues, Gue suka heran itu yang tukang gambar nya hebat banget -_- jadi setiap ada scene menggambar petunjuk biasanya gue perhatiin sampai jarak antara mata dan tv gue cuman 1 cm. Tapi kok ngeblur ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok seangkatan banget lu Lam. :((
      Bahahahahak itu emang ke-deketan woy!!

      Hapus
  32. Hak siar anak sekarang sudah dijajah sama acara nyanyi gak jelas dan infotainment yang bejibun dan sinetron yang aneh-aneh... Makanya anak kecil sekarang lebih cepat dewasa sebelum waktunya daripada anak dulu. Aneh sungguh aneh Deva...

    Saya suka SpongeBob, Dragon Ball & Ninja Hatori.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Sedih banget ngeliet anak kecil jaman sekarang yang puber sebelum saatnya. Parah. :')

      Spongebob kayaknya udah kartun kekinian deh.

      Hapus
  33. film-film yang disebutkan diatas jadi tontonanku juga waktu kecil :)

    BalasHapus
  34. Sumpah. Ogut jadi kangen sama kartun di hari Minggu. Mulai dari pagi sampe jam 12 siang. Namun itu sudah berlalu. KEMBALIKAN KARTUN!!!

    BalasHapus
  35. Film P-Man dev bagus hiihiih

    BalasHapus
  36. dari semua yg disebut di atas, kayaknya cuma Sinchan yg masih eksis, itupun seminggu sekali.. jadi prihatin sama anak kecil jaman sekarang, susah banget cari tontonan yg sesuai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue baru tahu kalo Sinchan masih ada .__.

      Hapus
  37. Aku bersyukur karena pernah nonton semuanya.. Cumak jadinya merinding ngebayangin kartun apaan buat anak ku kelak, Dev! Tau lah.. Tontonan zaman sekarang kan ngga mendidik.. Terpaksa pasang tv kabel.. :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Beb masa kecil kita masih terselamatkan. :')
      Hahahaha betul sekali buk. :(

      Hapus
  38. Hi. blog kamu bagus banget! salam kenal yaa..
    mampir ke blog aku donk!!
    hehehe..

    BalasHapus
  39. Terserah lo dev lo mau jiplakannya nabila jkt 48 atau siapa wkwk... _- cemilan lo serem juga ya, nyemilinnya es balok ? itu yang persegi panjang itu lo gigit gigitin itu ? wah kuat lo dev wkwk.... itu semua kartun masa kecil gue yaloh, gue jadi sedih kan, adalagi dulu ghost at school, tamiya, dan apapun lah itu yang gue udah sulit mengingatnya :" kalo lagi nginget kartun2 yang dulu pernah ada dimasa gue kecil, gue ngerasa waktu itu berjalan cepat banget :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. BILANG AJA LO NGIRI DIM HIH!
      Iya. Gue kan titisan limbad. :')
      Yes. Toss. \:D/

      Hapus
  40. Wah, semua kartun yang ada di tulisan ini sudah kutonton semua dan memang benar sudah hilang dari peradaban :(.
    Walaupun udah umur mendekati kepala 2 tapi tetep seneng nonton kartun.
    Salam kenal juga ya, mbak. Sering banget lihat mbak komentar di blogger2 KK dan post2nya selalu ramai. Nice! (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss. \:D/
      Hehehe cartoon is never make us too old mas.
      Thank youu.

      Hapus
  41. Teletubbies.... bukan kartun dev

    BalasHapus
  42. Just info dev Teletubbies tontonan wajib ISIS....gkkgkgk

    Enggak percaya ketik kata kunci ini.......

    Berperilaku Kejam, ISIS Ternyata Suka Nonton Teletubbies

    BalasHapus
  43. yu-gi-oh juga hilang dari peradaban mbak.
    pokemon aku suka mbak,tapi yah sayangnya tv indon skrang ,acara kartun buat anak-anak semakin sedikit.

    BalasHapus
  44. hamtaro kalah pamor sama artis artis kontroversi yang gak bisa nyanyi dan ekting. kasian hamtaro, kan dia lucu. tiap pagi gue nonton dia :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Stasiun tv pada nggak jelas sekarang semuanya. Huhu.

      Hapus
  45. Ah iya, Tom and Jerry, Road Runner Show kalau lu inget asyik juga itu cartoonnya :)

    BalasHapus
  46. Tonton aja di youtube, gue juga kalau lagi pengen nonton teletubbies suka nonton di youtube, abis udah lama ga nongol di tv sih :'D

    BalasHapus
  47. saya sudah pernah nonton semua kartun diatas, teletubis kartun sejuta umat wkwkw, tapi memang semuanya kartun diatas adalah kartun yang saya suka :)

    BalasHapus
  48. eh sinchan sama pokemon masih ada loh..

    kalau yang lain emang udah tiada dan baru terasa kalau kehadirannya sungguh berharga.
    sungguh berat aku rasa kehilangan dia, sungguh berat aku rasa hdiup tanpa cinta.
    apasih ini ?

    BalasHapus
  49. Shinchan masih ada kok, setengah jam durasinya tayang sesudah doraemon kalau nggak salah.
    Yang pokemon saya pernah lihat di MNCTV, tapi pokemon xy walau pemerannya tetap satoshi.

    yang lainnya udah kalah pamor kayaknya.
    Tahu sendiri acara TV di Indonesia lebih mentingin realiti show dan lain-lain yang tertuju pada rating penonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh gitu..

      Iya sayaang, yah. Digantinya sama film yang nggak terlalu berkualitas :((

      Hapus
  50. Iya dev tuh tapi untung nya spongebob dan chalkzone masih ada di global tv .
    Sekarang setiap gue balik gawe agak siangan nonton sopo jarwo di trans tv ..

    Eh lu pernah ngga sih ngeliat kartun hey arnold yg temen nya si arnold yg orang negro pake kaos merah melulu suka megang gadget mirip keypad bb curve sama gadget android padahal itu kartun udah dari tahun 2003 tapi udah melampaui teknologi nya baru sekarang ada ... hahahahaha
    Find me di facebook Irsyad Naufaldi ya dev .

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira