4/18/2015

Tawamu, Cengiranku.

          49 Comments   

Sudah bukan hal yang asing lagi bagi gue jika dikatain gesrek, gila, sinting, dan spesiesnya. Kalimat-kalimat tersebut seakan sudah melekat di diri gue yang mirip banget Pevita Pearce ini.

Tapi tenang, gue nggak pernah marah kok dikatain begitu.
Sini aja kasih alamat lo gue kirimin bom buku.

Buat gue pribadi, jadi orang normal itu membosankan.

Terus kenapa nggak jadi gila aja dev?

Lagi biasa aja gue dikatain gila apalagi jadi gila beneran. Kasian hayati bang. Buang aja hayati di rawa-rawa.

Nah, belakangan ini, karena waktu gabut gue bisa dikatakan lebih dari cukup (padahal emang maunya sendiri), otak gue mulai sering protes buat ngeluarin isi-isinya. Namun karena gue sadar diri, kalau ngeluarin isi otak gue yang isinya setara cimol dan kerupuk lanut tersebut (orang cerdas emang suka rendah diri) cuma bakalan bikin orang-orang ikutan stress, gue kemudian menyalurkannya ke dalam video-video yang sering gue upload di satuan massa internasional, Kilogram satuan foto internasional, Instagram.

Berhubung Kresnoadi adalah anak kartu sejati (katanya), awalnya gue tertarik untuk bikin video-video keren kayak si pacar yang juga sudah duluan bikin video-video Flourish di youtube. Dimana ketika gue ngeliet itu pertama kali dari tangannya sendiri, gue berasa mau anemia karena keseringan mimisan, kagum sama apa yang sedang dia lakukan. Asli keren banget.

Tapi gue sadar, gue paling nggak bisa main kartu. Nyoba game Solitare di komputer aja gue kalah melulu. Pernah sih sekali waktu gue diajarin Kresnoadi trick-trick Flourish pas lagi di bandara sambil nunggu boarding. Bukannya bisa, jari gue malah encok dari kelingking sampe ibu jari. Lemah.

Setelah mencoba move on dari niatan video keren, akhirnya gue nemu akun-akun yang bikin gue betah buka instagram berjam-jam cuma buat mantengin videonya. Seru dan kocak abis! Kayak Indovidgram, Bogorvidgram, Palembangvidgram, Stasiunvidgram, Kamarmandividgram, dan sebagainya.

Tapi, ada satu hal yang bikin gue penasaran tiep kali ngeliat video-video tersebut.

ITU PAKE APLIKASI APA WOY?! KOK KEREN GITU?!

Dengan berbekal pemahaman “Malu bertanya sesat dijalan”, gue pun bertanya kepada salah satu anggota Bogorvidgram yang video-videonya nggak kalah lucu, si DeyaCDP. Berhubung doi adalah seorang AGI (Anak Gahoel Instagram), yang juga seorang blogger, Deya pun sungkan berbagi informasi tentang aplikasi-aplikasi video. FYI, kemaren pas main ke Bogor, gue sempet meet up sama Deya. Satu hal yang nggak bisa gue lupain dari dia, ternyata-doi-lebih-sinting- dari-tulisannya.

Setelah mengikuti saran dari Deya tentang aplikasi yang bagus, iMovie, gue pun langsung semangat ngedownload aplikasinya. Kurang lebih lima menitan ditungu, akhirnya proses downloadpun selesai.

Gue menutup App Store, menyentuh icon aplikasi iMovie pada layar handphone, kemudian tersenyum lebar layaknya emak-emak yang nemu diskon.

Satu menit gue ngutak-atik. Dua menit.. Tiga menit.. Lima jam.. Empat abad..

“KAGA BISA WOY! INI APAAN COBA?! KENAPA ADA BAHASA ALIEN GINI ASTAGFIRULLOH?!”

Gue kesel kemudian membanting handphone tersebut. Berjalan menuju ke kamar mandi, nyemplungin kepala ke dalam bak, kemudian membiarkan asap-asap yang keluar dari kepala gue menguap.

Pentium otak gue emang kecil. Banget.

Terlepas dari aplikasi-aplikasi yang ribet itu, gue akhirnya memilih untuk membuat video random tanpa menggunakan aplikasi. Original aja gitu, kayak paha ayam kfc. Awalnya gue bikin buat iseng-isengan doang, eh makin kesini ternyata banyak yang ketawa. Terlebih lagi kemaren ada salah satu video coveran gue yang di re-post sama akun ManadoVidgram. He-he-he.

Buat yang mau liet video-videonya bisa ke Instagram gue aja, @Fredevaa.

Nih beberapa contoh video nggak jelas yang pernah gue upload:

A video posted by fredeva (@fredevaa) on

A video posted by fredeva (@fredevaa) on


A video posted by fredeva (@fredevaa) on



Terima kasih buat yang udah rela nyisihin kuota buat nonton videonya!
Tawamu, Cengiranku.




49 komentar:

  1. Ala-ala Devina gitu ya, Dev?

    Gue ubek-ubek ig lu yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah tidak sehebat itu~ *malah salah paham*

      Jangan Mi jangan, nanti kamu suka sama aku. :(

      Hapus
  2. devita pierce..eh salah hahahha
    ya oke kamu sukses dah ngebuang kuotaku dan mengklik videonya hahahhah..gokil kalo diulang-ulang
    sekarang ini emang banyak aplikasi, dan itu sungguh ga mempengaruhi aku yang gaptek ini, wkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huooh pinter! Seratus buat kamu pencetus Devita Pearce! \o/
      Ehe.He.He.

      Hapus
  3. Salam kenal dulu, deh. Ini pertama kalinya gue mampir di blog lu, Dev.
    Ngeliat tulisan lu aja udah ketawa sendiri. Udah kaya org gila aja gue. Ada ye cwe yg otaknye segesrek elu hahahaha. Keep gesrek!!

    BalasHapus
  4. Mukak kamu penuh banget di layar lappy aku, Dev. Hahah.. Kalok si Adi pasti uda cium-ciumin tuh lappy yak. :P *ngehe*

    BalasHapus
  5. Setuju deh, menjadi normal emang membosankan. Jadi pertahankan gesrek mu wkwk :D

    BalasHapus
  6. Wah, masa aipon gue malah nggak bisa iMovie. :')

    Udah nonton. Buang-buang kuota gue doang. :(
    GANTIIN WOI!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Upgrade dulu Yog. Kalo nggak salah mesti iOS 7 deh.

      Huahaha sain~

      Hapus
  7. Kenapa WOYY Kenapa aku klik video lo itu ka ?

    Pokoknya gantiin kuota gue -_-

    Tapi asli itu keren walau mukamu memenuhi layar lepiiku..AKu udah kaya Pans beratmuh aja XD

    BalasHapus
  8. Hidup populasi orang orang gesrek. Kami akan menginvasi bumi 10 tahun kebelakang. Wkwkw

    BalasHapus
  9. videonya singket-singket gitu ya, bentar gatel, apa emang gitu ya, belum nengok video di instagram jadi gak ngeh :| jadi videonya singket gitu ya, emmm, udah itu aja XD

    BalasHapus
  10. sumpah gue geli banget pas ngeplay.. muka lu bikin merinding gimana2 gitu.. :v

    BalasHapus
  11. Cantik ka Devaaa... Gausah edit edit kaya Devina Aurel, tetep lucu kok kak. tapi suaranya terlalu lembut ih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibilang cantik sama cewek cantik. Makasih geulis. :*
      Aku suaranya emang serak-serak tsunami. Jadi susah maksa cempreng. :(

      Hapus
  12. Balasan
    1. Seluas samudera setinggi langit di angkasa.

      Hapus
  13. Hahaha kreatif banget.
    Visit blog gue ya sekalian follow balik yak :))
    http://ramadhannrizky.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Iya, ternyata lu beneran gesrek Dev. Baru nyadar sih gua.
    Dari semua ini pertanyaannya cuma satu, Kok Adi tahan????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemana aja Ta. :(
      Coba tanyakan pada rumput yang goyang dribble.

      Hapus
  15. Haha dan iya gara-gara stalking isntagramu gue jadi ngefans . . . Oh iya gue requst bikin dong video kamu tarii tor tor

    BalasHapus
  16. hahaha kouta gue ketarik video lu dev..
    oh noo :)))

    BalasHapus
  17. Aku udah meramal sih, Dev. Suatu saat nanti, anak-anak arsitektur bakal menggila dalam waktu dekat, yah, sekarang mungkin ini waktumu buat gila, Dev -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temen-temen dikampus juga udah pada gila feb, mereka ketularan aku tapi gak sebego itu bikin video. Aku memang luar biadab. :(

      Hapus
  18. Cobain edit video lu di after effect deh, dev. Dijamin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu aplikasi apa ya Lam? Dijamin apa? Elu kan biasanya ga bener. :(

      Hapus
  19. Aku sukak lho, sama video-video kamu. Ya, lumayan lucu. Jadi ngimbangin aku yang kadang mellow. Haahhaha

    BalasHapus
  20. Kalo iMovie ga bisa, coba pake Paint. Kali aja... makin ga bisa

    BalasHapus
  21. Aku terpesona sama idung di videomu dev :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. KENAPA FOKUSNYA MESTI KESITU SIH YAOLOH. :((

      Hapus
  22. Gue ini bisa dibilang "Striker Stalker" lho. Hati2 sama gue, ya, dev. Gue bisa ubek-ubek Ig lo, jauh dari perkiraan lo

    Kalimat diatas mengandung unsur kriminal.

    Ternyata, Deva suka Indovidgram juga, ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Striker? Stirker LINE?

      Enggak sih, gue sukanya makanan gratis.

      Hapus
  23. hahaha udah nonton semuanya dev, di instagrammu :D

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira