8/25/2014

Ganteng-Ganteng Sahabat Gue

          1 Comments   
Emang jarang kita temuin dua manusia dari kelamin yang berbeda memutuskan untuk ada dalam lingkaran persahabatan. Iya, cowok dan cewek. Rada ‘mustahil’ gitu kalo dari pandangan orang-orang. Tapi ini yang terjadi sama gue dan sahabat gue. Lemme’ introduce my dearest, greatest, and craziest bestfriend, sahabat tanpa tanda terima kasih, Kiky.

Kiky adalah manusia yang beruntung  dipertemukan dengan cewek cantik nan manis kayak gue. Nama lengkapnya Riski Naldi Kasim. Tapi gue lebih sering manggil dia ‘Herp’, salah satu karakter di 1cak yang konyol banget. Kurang lebih 4 tahun gue sahabatan sama manusia dengan wujud yang hanya sedikit lebih tinggi dari gue itu. Doi anaknya putih, asik, dan…. (sejujurnya ini kalimat yang gak rela gue ungkapin) dia cakep. (Oke yang terakhir anggap aja dibajak).


Pertama kali gue kenal kiky pas kelas 2 SMA. Awalnya kita Cuma temenan biasa, karena gue juga banyak temen cowoknya. Entah kenapa gue lebih ngerasa seru kalo sama anak-anak cowok. Mungkin kebanyakan orang mikir hal itu kurang baik. Tapi menurut gue tetep aja temenan sama anak cowok lebih enak. Kenapa?


1.      Temen cowok lebih jujur dari temen cewek

Contoh kasus

*Kunyuk lagi marahan sama Kupret (Kunyuk seorang cewek dan Kupret cowok).

Kunyuk : Prett.. lu kenape sih diemin gue terus? Lu masih marah ye soal kemaren pas gue gak hadir ke acara nikahannya kucing jantan lu karena ketiduran?

Kupret : Iyalah nyet!

Kunyuk : Yaelah gitu doang marahnya ampe sebulan kayak cewek  lagi pms aja.

Kupret : Gimana nggak marah, mempelai kucing betinanya kan di elu!

Kunyuk : Oh iya. Yaudah deh kita nikahin ntar sore aja yah? Yah? Udah dong marahnya.

Kupret : Yaudeh. Kalo sampe batal lagi gue satein kucing lu!

Kunyuk : Ampunnn.

Udah. Selesai. Seenggaknya si Kupret ngomong jujur kalo dia emang masih marah. Beda halnya kalo marahan sama anak cewek.


*Kunyuk lagi marahan sama Kuprit

Kunyuk : Pritt.. lu masih marah ye soal kemaren gue nggak bales sms lo yang nanyain roti seribuan harganya berapa ya?

Kuprit : *misuh-misuh*

Kunyuk : Yaelah gitu doang ngambeknya pake bonus time. Maafin gue dong. Yah?

Kuprit : Abis waktu itu gue laper banget sih. Yaudah. gue maafin. *senyum*

Kunyuk : Serius?

Kuprit : Iya.

*Besoknya Kuprit nge-block Kunyuk di twitter*

2.      Cewek jauh lebih ribet dibandingin cowok

Mungkin tanpa gue kasih tau, sudah jelas terlihat bahwasanya memang anak cewek itu makhluk yang dianugerahi sifat ribet. Gimana enggak coba? Coba aja periksa tas cewek, disitu lo bakal nemuin segala macam perlengkapan. Mulai dari bedak, lipstik, sisir, eyeshadow, maskara, pensil alis, bahkan kalo perlu mereka juga bisa ngisi satu keluarganya disitu. Ribet banget kan? Jadi berasa lagi jalan sama salon keliling. Dan lebih nyebelinnya lagi, sering gue alami peristiwa ‘Duh make up gue luntur’ atau nggak ‘Duh alis gue panjang sebelah’ dan seketika kita akan langsung ditarik ke toilet buat sekedar NGACA. Dan durasi dandannya anak cewek, itu hampir sama dengan durasi elo bangun monas. Lama banget!

Beda ceritanya kalo sama anak cowok. Mereka lebih praktis dan simple (Yaa kecuali kalo anak cowoknya sedikit ‘melambai’). Anak cowok gak terlalu pusing sama apa yang mereka pake. Gue pernah tuh, sering malah, nungguin temen-temen cowok gue siap-siap buat jalan, dan durasinya yah.. sesingkat itu. Abis mandi, pilih kaos mana yang sesuai, dan selesai. Udah gitu doang. Makanya, gue lebih nyaman sama anak cowok. Apalagi gue juga orangnya paling males sama NUNGGU. Itu nyebelin banget.


3.      Anak cowok selalu lebih seru dan menantang.

Yeah. Gue gak pernah bosen tiep kali main sama temen-temen cowok gue. Selalu saja ada keseruan yang terjadi ketika bersama mereka. Entah kenapa anak cowok itu selalu punya jiwa nekat yang terselubung di dalam diri mereka. Dan gue, selalu suka dengan hal-hal yang menantang dan memicu adrenalin. Muehehehe.

Tapi seriusan, mereka selalu punya acara buat bikin suasana jadi gak canggung, apalagi boring. Jadi, gue selalu merasa seneng didekat mereka. Terlebih lagi, kalau temenan sama anak cowok tuh rasanya kayak selalu dijaga. Mereka gak tanggung-tanggung menilai cowok lain yang lagi deket sama gue, dan bener aja, mereka selalu benar dengan apa yang mereka katakan. Misalnya nih ya, gue kebetulan lagi deket sama si itu, nah temen-temen cowok gue yang udah tau sifat dia dan kebiasaan dia kayak gimana, bakal langsung ngasih tau itu semua ke gue, kalo buruk ya buat jaga-jaga, kalo baik ya mereka bakal nyuruh buat pertahanin. Gitu. Ngerti nggak? Nggak ngerti? Ke laut aja lo.


Nah gue rasa segitu aja dulu deh penjelasan ke kalian buat yang masih bertanya-tanya kenapa gue demen temenan sama anak cowok. Anyway, gue sebenarnya bukan cewek tomboy yang doyan tawuran dan nyari ribut sana sini. Gue ikut karate, buat perlindungan dan sebagai dasar gue buat jaga diri sebagai anak cewek. Gue juga temenan sama anak cowok, ya kayak yang tadi gue barusan bilang diatas, jadi gausah ya bikin persepsi kalau anak cewek yang suka temenan sama anak cowok itu rata-rata tomboy. Be ‘peka’ enough to judge people lah.


Yo. Balik ke ceritanya si Kiky tadi. Gue dan dia selalu sebangku sejak kita kelas 2 SMA. Awalnya sih biasa aja, tapi setelah sering ngobrol dan cerita-cerita, ternyata dia juga punyak banyak sekali hobi yang sama dan tergolong ‘langka’ di sekolah kita. Ngoleksi anime dan situs lucu kayak 1cak, MCI, dan 9gag. Iya, gue suka banget sama anime-anime jepang dan nertawain apa yang ada di dunia ini seperti yang dibahas di situs-situs bikin ngakak ampe ngompol itu, dan kiky pun begitu. Kita gapernah bosen buat ngebahas tentang apa yang ada di sekitar kita dengan brutalnya.


Mungkin karena keseringan bercanda terus dan kemana-mana selalu barengan, kita berdua jadi suka di-cengin, baik dari teman-teman, guru-guru, maupun penghuni sekolah lainnya. (Yang terakhir kok berasa serem). Awalnya emang rada risih juga, karena tiep kali mau ngobrol kayak biasanya, eh tau-tau dari belakang udah pada nyorakin sambal cie-ciein kampret. Apalagi wali kelas kita waktu itu, suka bercanda-bercandain murid-murid kelasnya dengan sok-sok masang-masangin si ini dengan si itu. Dan pastinya, gue dan Kiky selalu jadi mascot buat joke kelas itu.

Tapi seiring berjalannya waktu, dan mungkin anak-anak juga udah pada capek ngeledekin, kita berdua jadi biasa aja tiep kali di-cengin. Ya paling gue respon dengan sedikit ngedipin Kiky yang bakal langsung dibales dengan tatapan pengen muntah dan ngacak-ngacakin muka gue. Kunyuk.

Kiky selalu bisa jadi sahabat yang paling ngertiin gue. Dia juga pinter di kelas. Kadang kalo gue lupa ngerjain PR, kiky gue lah yang akan menyelamatkan kehidupan sahabat gatau dirinya satu ini. Sama Kiky gue merasa seolah kita tumbuh bareng, susah seneng bareng, dan cakep bareng. Uhuk.


Pernah waktu itu, kita udah kelas 3 SMA, dan kita lagi pelajaran Fisika di dalam kelas. Seperti biasa gue dan Kiky lagi cengengesan sambil buka-buka 1cak dengan hp yang kita taruh di dalam laci sambal sesekali mengeluarkannya. Gue gapeduli mau dilietin guru kek, mau dilempar pake spidol kek, mau didatengin Aliando atau Al-ghazali pun kalo gue emang lagi ga mood merhatiin, gue gabakal merhatiin. Emang belajar itu penting banget, tapi ya kalo gak diikuti dengan mood yang baik, gue jamin semua yang udah diajarin sama guru gue tadi Cuma bakal masuk telinga kiri dan keluar telinga kanan. Seriusan gue gabisa dipaksa buat fokus kalo emang dasarnya gue lagi gak pengen.


Kiky ini anaknya sangat bertolak belakang dengan gue kalo udah soal belajar-belajaran. Gue anaknya moody kalo ngelakuin suatu hal, sedangkan dia super duper serius. Waktu gue lagi asik cengengesan dengan kepala nunduk ke laci sedangkan Kiky yang dari tadi merhatiin ke papan tulis, tiba-tiba guru Fisika gue (sebut saja Bu Mawar) menyuruh kita untuk membuka salah satu halaman di buku panduan.

“Anak-anak, coba buka halaman…”
Belum selesai kalimat yang akan dilontarkan oleh Bu Mawar, gue langsung nyenggol Kiky dan ngomong ke dia,
“Kiky, liet ke halaman!” kata gue yang tanpa gue sadari suara gue nandingin suporter PSSI di GOR.

Kiky dan gue spontan langsung menoleh ke arah depan kelas yang jadi ‘halaman’ kelas kita. Temen-temen sekelas reflex ngakak dengan apa yang barusan terjadi. Mereka udah ga heran lagi dengan kekonyolan yang sering kita berdua lakuin. Dan anehnya, Bu Mawar gak marahin kita berdua yang udah jelas-jelas tempat duduknya paling depan dan paling deket dengan meja guru. Dia malah marahin si Indah, salah satu temen gue juga yang tempat duduknya di pojokan paling belakang yang ketahuan lagi makan siang dengan bekalnya yang sedari tadi sesekali dia keluarin dari dalam lacinya dia.


Entah itu lagi ari apesnya si Indah, ato emang gue sama Kiky yang sering beruntung. Herannya, si Indah yang emang gamau dimarahin, dia malah balik nyolot sama Bu Mawar. Alhasil sekelas siang itu Cuma bisa ngakak gak karuan.


Bu Mawar   : “Heh! Itu sana yang di belakang, namanya siapa? Fauzi? Fauzan?”
Indah           : “Fauziah Indah bu”.
Bu Mawar   : “Iya kamu. Kamu tau nggak ini lagi waktunya pelajaran, bukan waktunya makan siang! Kalo mau makan tuh pas jam istirahat, bukan di pelajaran saya!”
Indah           : “Iya tau kok Bu”.
Bu Mawar   : “Tuh tau, terus kenapa masih makan juga?”
Indah           : “Laper.” *si Indah ngomong sambal ngunyah*
Bu Mawar   : “Dasar ya kamu! Udah dimarahin masih aja makan!”.
Indah           : “Kata papa saya kalo laper ya makan, Bu.”
Bu Mawar   : “!?@#%*&+!”


Gue dan temen-temen sekelas dibuat gondok sama jawaban-jawabannya si Indah. Dan kampretnya, waktu dia disuruh maju ke meja guru buat nyatet namanya buat dikasih surat ke orang tua, si Indah malah iyain aja sambil megang bekalnya dengan santai ke meja guru. Asoy.

Lanjut!

Sekarang gue udah kuliah, begitupun dengan Kiky. Gue kuliah di salah satu universitas negeri di Manado, Universitas Sam Ratulangi dengan prodi arsitektur, sedangkan Kiky ngambil jurusan Teknil sipil di Universitas Negeri Gorontalo. Tapi itu semua gak bikin kita lost contact. Kadang kalo lagi gak sibuk di kampus ato sekedar istirahat sebentar, gue suka ngobrol sama Kiky di telfon. Cerita kita gapernah mati gitu aja. Dia bakal terus jadi sahabat terbaik gue seumur hidup. #Halah


Yaudah deh, gue udahin dulu postingan kali ini. Gue udah ditelfon nyokap buat ke travel mau bayar tiket ke Jakarta tanggal 31 desember nanti buat ngadirin acara wisuda S3nya dia. Time limitnya kayaknya sejam lagi, jadi gue sebagai anak yang sangat bertanggung jawab bagi bangsa dan Negara kudu melaksanakan tugas dari ibu Negara tadi. Muehehehe.



Dah! *kibas rambut*





1 komentar:

  1. Asik banget punya temen cowo begitu, aku dulu ada sih temen cowo yang bisa dibilang deket tapi dia dateng ke aku cuman kalo lagi ada masalah dan minta solusi *dia pikir saya dukun* cuman sekarang sih udah lost contact karena kita udah jauhan

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira