1/06/2015

Apa yang Terjadi Padamu, Wahai Blogku.

          28 Comments   
Kehadiran si modem di rumah bikin gue tambah betah bertapa dikamar. Kadang ngenet sambil guling-guling, nempel di tembok, dan kadang ngenet sambil kayang. kayang merah kayang putih kayang bombay. Itu bawang, somplak!
Ini sih modemnya ayah. Emang jarang si modem main ke rumah, soalnya dipake kerja sama dia. Terus, tadi siang pas gue lagi ngemilin spion odong-odong, si ayah tumben-tumbenan ninggalin modemnya dengan cara yang garing abis. Dia lewat di belakang gue dan pura-pura ngejatohin sesuatu.
"Eh modemnya jatoh. Males ah ngambilnya. Uhuk uhuk."
Gue ngelirik pelan ke belakang sambil menaikkan alis kiri. Bengong. Kayaknya dia abis baca tulisan yang ini, dan pengen ditulis lagi. Hih.
Nah, mumpung si modem ada dan koneksi lagi cihuy, yaudah gue pake aja buat blogwalking, buka-buka instagram, path, dan lain-lain. Sekitar beberapa jam gue keasikan, sampai akhirnya gue bosen.
 Akhirnya gue memutuskan untuk ngedit template.
Setelah beres, gue ngelirik ke link blog untuk beberapa saat dan mikir, ‘Apa nama linknya gue ganti aja kali ya? devadevow, alay banget sih gue dulu. dasar Pevita Pearce!’.
Jari gue sibuk ngotak-atik settingan di blog, dan voila! Dalam sekejap nama blogspot gue keganti dari ‘devadevow.blogspot.com’ menjadi ‘devafredeva.blogspot.com’. Awalnya gue fikir bakalan ribet, ternyata segampang itu. Halah. Anak SD yang akselerasi sampe SMA terus kuliah di jurusan teknik informatika juga pasti tahu. Batin gue.
Yang kemudian, baru gue sadari beberapa menit yang lalu, sebelum bikin postingan ini, ada sesuatu yang ganjil. Gue iseng membuka postingan-postingan sebelumnya, dan gue tidak menemukan komentar-komentar apa-apa di masing-masing postingan. Awalnya gue kira karena loading, ternyata setelah di re-load page beberapa kali emang nggak ada. Ilang. Ludes. Abis. Kampret.
BLOGSPOT SINTIINGG! KUTU BULDOG! PENITI SINDEEEN!
Ternyata pas mau ngubah nama URL blog di blogspot, kita kudu ngurusin domain-domain gitu (Gue nggak tahu gimana caranya sampe mata gue berkunang-kunang bolak balik di settingan). Yaudah deh biarin aja.
Beberapa lama kemudian, muncul bayang-bayang si wordpress pake baju putih lengkap dengan lingkaran di kepalanya. Serupa malaikat jibril.

"Kemarilah wahai anak muda, kemarilah.

Apa gue hijrah sepenuhnya ke wordpress aja ya? *Menatap iba temen-temen blogspot*

28 komentar:

  1. Wah parah, komennya ilang lagi, hahaha. Gue udah komen banyak-banyak jugaaaaa!!!! Arghhh.
    Nyesek tuh sebenernya :p
    *ini gantian gue ledek*

    BalasHapus
  2. itu gara gara komennya pake google+ dev.. setingannya standar aja, di tab google di dasbor uncheck komentar dengan g+ vaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dimaz yang bijaksana. Udah gue uncheck kok. Makasih banyak ya mau sudi komen lagi disini padahal udah kehapus sama goggleny kemaren. Terharu gue dim, terharu..

      Hapus
    2. sama sama dev, oke kemaren kita udah bahas soal terharu ini ya! jangan sampe gue sekarang jadi ikutan terharu lagi, terharu dev gue, terharuuu...

      Hapus
    3. YANG BAHAS LAGI ELO DIM ELOOO. *Kibas poni*

      Hapus
  3. kalo ilang , komen lagi ahhh disini ....

    BalasHapus
  4. hehe iya , kan diajarin sama ibu , kalo jadi orang harus baik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya , ibu mba deva juga hebat kan ?
      dan pastinya mbak deva juga bakal jadi ibu yang hebat

      Hapus
    2. Iya dong..
      Aamiin yra. Doanya mulia sekali. :))

      Hapus
  5. Semangat ngeblog ya apapun yang terjadi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semangat terus kok mbak. Terima kasih sudah mampir. :))

      Hapus
  6. yang penting jangan sampai semangat ngeblognya ilang ya. itu yang paling krusial . :)

    BalasHapus
  7. Kagak usah ke wordpress, tetep di blogspot aja.. info aja nih terkadang, wordpress suka lelet pas dibuka beda sama blogspot. #eh tapi itu tergantung koneksi ding -_-

    BalasHapus
  8. Kagak usah ke wordpress, tetep di blogspot aja.. info aja nih terkadang, wordpress suka lelet pas dibuka beda sama blogspot. #eh tapi itu tergantung koneksi ding -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm gitu ya. WP juga kemaren pas dicoba agak ribet juga sih dibanding blogspot -__-

      Hapus
    2. saya malah ga ngerti main di WP, makanya mudik ke blogspot... haaha

      Hapus
    3. Iya WP agak ribet ya mas Buret.

      Hapus
  9. Pakai blogspot aja neng, ga usah pindah. Lagian tutorial2 lebih banyak buat blogspot. Kalo mau pasang adsense tinggal daftar aja, pakai WP musti sewa hosting, beli domain, lalala yeyeye.

    Kalo masalah komentar, perasaan dulu pernah ngasih tau kalo komentar ilang gara2 komentar google plus. Perasaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata postingan Januari. -___-

      Hapus
    2. Iya mas sekarang mau coba setia deh di blogspot. :3
      Emang pernahhh.

      Hapus
  10. Saya kok malah lebih nyaman di blogspot ya, ada yang wordpress tapi bingung sendiri jadinya. pa lagi pas nyeting tampilan...menurut ane masih mending blogger ya walau harus repot soal widget dan lain-lain.

    dan, jadi kalau ganti nama blognya berarti semua yang ada di blog lama itu kehapus semua ya.

    BalasHapus
  11. jadi gara gara ganti url gitu tah komennya ilang ?
    *konfirmasi

    Shabar ya kaaak, tapi jangan sebel aku suruh sabar.
    banyak yang bilang, seseorang akan sebel kalo cuma disuruh sabar setelah curhat panjang panjang. Seperti panjang nya post ini, kalo ngetiknya di sms. haha

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira