1/04/2015

Demi Bulu Idungnya Albert Einstein, Pasti Kebaca!

          10 Comments   

Ayah itu,
the most silent reader blog gue.

Saking pendiam dan cueknya dia di dunia nyata, dia cuma bisa tahu gue lagi kenapa-kenapa ya dari blog. (Sumpah gue yakin postingan ini juga pasti dibaca sama dia).

Awal-awalnya gue risih tiep dia komentar soal tulisan gue. Abisnya dulu ayah tiep abis baca langsung mengkritik yang bikin gue langsung pasang emot rolling eyes. Lagian kan ini blognya juga dibikin buat haha-hihi, curhatan random, toh blog pribadi ini.

Dulu pernah pas pertama kali blognya dibaca sama dia, ayah langsung telfon.

“Kamu itu loh neng, jangan suka sembarangan ngomong di blog. Perhatiin tiep kata-katanya. Inget kamu tuh anak cewek. Hal yang tabu nggak usah di tulis.”
“Lah, kan ini aku blognya juga buat becandaan yah. Serius amat sih. Lagian dulu sebelum ayah baca juga isinya udah ancur semua kosa katanya.”
“Tuh kan.. mestinya cewek tuh bikin tulisan yang puitis, syair yang bagus gitu.”
“Ayah sayaangg, ini blog, bukan buku paket Bahasa Indonesia. Lagian kalo nggak suka yaudah atuh nggak usah dibaca.”

Tuk. Gue menutup telfon.

Besoknya dia nelfon lagi.

Pokoknya sekarang setiap abis bikin postingan pasti ayah yang baca duluan (Entah di tempat kerjanya mungkin blog gue udah dibiarin kebuka terus di laptopnya). Tapi, ayah itu kadang suka nggak nyambung. Gue bikin postingan kocak, eh dia ngambek. Giliran gue bikin postingan yang serius, dianya malah ngakak.

Kayak kemaren, pas gue bikin postingan yang judulnya “Kecewa, Tiada Tara.” (kalian bisa baca disini). Itu kan gue nulisnya serius, sedih, eh malemnya dia nelfon katanya tulisan gue yang itu lucu. Demi bulu idungnya Albert Einsten, ITU LUCU DARI MANANYA, HAH??! Huft.

Emang sih ayah hobinya baca. Walopun gue nggak pernah ngarepin dia baca blog gue juga. (Setelah dia temenan di fb, twitter, line, wa, path, sama Instagram. Gaul mampus!). Belakangan ini gue suka main-main ke lemari buku dia yang udah bisa dijadiin perpustakaan kampus.

Bukunya banyak banget. Mulai dari yang serius sama novel-novel international best seller dia punya, yang juga bikin gue teriak KEMANA AJA GUE SELAMA INI ASTAGA!. Kebanyakan nonton sih jadi buku-bukunya nggak pernah terjamah. Padahal setelah gue minjem beberapa buku bokap, ternyata gue baru sadar kalo versi bukunya jauh lebih keren.

Yaudah deh. Karena gue tahu abis gue nge-klik tulisan “publikasikan” di sudut kanan atas pasti bokap langsung baca ini, gue cuma mau bilang.

Ayahku tercinta, tersayang, terkasih, dan terkepo, kalo mau tahu soal anaknya tuh ajak bicara langsung napeh. Sekali-kali kita ngomong serius yuk. Jangan baca kopingho mulu! Nggak enak tahu diginiin terus. Baru tiep abis posting baru ngajak ngobrol. Lagian juga nggak usah serius-serius amat sama blog ini. Kalo ayah mau ya ayah bikin blog sendiri aja biar saingan sama neng deva. Oke boss? Toss!


**) Buat temen-temen yang baru pertama kali main kesini maupun yang udah pernah kemaren-kemaren, berhubung nama blognya baru diganti dari devadevow.blogspot.com (yang kemaren) menjadi devafredeva.blogspot.com (yang sekarang), mohon maaf ya komentar-komentar di postingan kemaren kehapus sendiri pas abis keganti nama blognya. Sempet sih ngutak-atik settingan di blog buat ngembaliin tapi tetep aja nggak bisa dan malah ribet sendiri. Yang penting kan sekarang postingan ini dan selanjutnya udah bisa komen-komen lagi kok. Terima kasih! *bagiin aqua gelas satu-satu*

10 komentar:

  1. hahaha.ayahnya lucu juga ya,,masa baru bisa ngobrol setelah kamu bikin postingan :)

    BalasHapus
  2. sista boleh minta akun sosmed selain fb ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ada di widget sebelah kiri postingan. :))

      Hapus
  3. Ayahnya deva, devanya suka bandel tuh kalo di blog. Marahin aja haha

    BalasHapus
  4. btw enak bener punya ayah yg punya koleksi buku yang saking banyaknya sampai2 dijadiin perpustakaan kampus :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Alhamdulillah. Bisa sekalian hemat duit nuat ngoleksi buku. \:D/

      Hapus
  5. Ayahnya gaul banget sih tau fb, twitter, wa, line sekalian ask.fm punya juga gak si ayah?

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira